Advertisement

Ratusan UMKM Ramaikan Pameran Potensi Daerah Sleman

Sekar Langit Nariswari
Rabu, 10 Mei 2017 - 04:20 WIB
Nina Atmasari
Ratusan UMKM Ramaikan Pameran Potensi Daerah Sleman

Advertisement

Sedikitnya 284 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sleman akan meramaikan gelaran Pameran Potensi Daerah di Taman Denggung

Harianjogja.com, SLEMAN-Sedikitnya 284 http://m.harianjogja.com/?p=808369">Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sleman akan meramaikan gelaran Pameran Potensi Daerah di Taman Denggung. Acara yang dilaksanakan selama 9 hari ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Sleman ke-101.

Advertisement

Acara bertajuk Sleman Kreatif Menuju Smart Regency ini akan dibuka pada 18 mei hingga 27 Mei mendatang. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Sleman Tri Endah Yitnani mengatakan UMKM yang terlibat merupakan binaan dari pemerintah daerah maupun yang sudah mandiri.

“Selain itu ada pula binaan-binaan yang lain seperti dari Dinas Pertanian,” jelasnya kepada Harianjogja.com dihubungi pada Selasa (9/5/2017).

Produk yang ditampikan merupakan hasil karya lokal berupa kerajinan, pakaian, maupun makanan. Endah menerangkan akan ada pula 17 kecamatan, beberapa sekolah maupun pihak swasta yang terlibat dalam acara ini. Pembukaan akan dimeriahkan karnaval IKM mulai dari Lapangan Sendangadi Mlati hingga Lapangan Denggung.

Pawai diikuti sekitar 30 kelompok dan sentra industri kecil menengah. Penampilan para peserta karnaval juga akan dinilai untuk kategori penampil, inovasi, dan koreografi terbaik. Akan diadakan pula pengundian belanja berhadiah dari 14 pasar tradisional di Sleman.

Dijelaskan pula jika dibandingkan tahun lalu, lokasi acara tahun ini juga akan lebih nyaman bagi pengunjung karena disediakan ruang bersantai dengan fasilitas wifi gratis sehingga pengunjung bisa lebih menikmati acara. Adapula panggung kesenian di malam hari yang diisi oleh atraksi kesenian dan gelar budaya daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement