RAZIA JOGJA : Temuan Pedang dan Ganja di Motor Tak Ada Kaitannya dengan Aksi Damai di Tugu Jogja

Ilustrasi razia kendaraan bermotor saat Operasi Zebra (Desi Suryanto/JIBI - Harian Jogja)
12 Mei 2017 06:22 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Razia Jogja, ditemukan narkoba dan sajam.

Harianjogja.com, JOGJA -- Polisi mendapati pengendara membawa senjata tajam (sajam) dan narkoba dalam razia gabungan yang digelar di Jalan Bhayangkara, Ngampilan, Rabu (10/5/2017) tengah malam hingga Kamis dini hari.

Baca Juga : http://www.harianjogja.com/?p=816101">2 Hari Razia, Polisi Temukan Pedang dan Ganja di Motor

Kepala Polsek Ngampilan, Komisaris Polisi Kusila mengatakan razia gabungan ini rutin digelar dengan sasaran sajam, narkoba, bahan peledak, dan minuman keras (Miras). Tidak semua kendaraan yang dihentikan dalam razia itu, melainkan hanya kendaraan-kendaraan yang dianggap mencurigakan. Ia menegaskan razia tersebut tidak ada kaitannya dengan adanya kericuhan dalam aksi di Tugu Jogja.

Dalam aksi damai di Tugu Jogja, Rabu (10/5/2017) petang sempat ada upaya penyerangan dari kelompok ormas tertentu. Namun polisi berhasil menghalaunya, bahkan polisi terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan dan menangkap enam orang yang dianggap akan mengganggu aksi.

Baca Juga : http://m.harianjogja.com/2017/05/10/dinilai-memprovokasi-peserta-aksi-damai-di-jogja-6-orang-diamankan-816035">Dinilai Memprovokasi Peserta Aksi Damai di Jogja, 6 Orang Diamankan

Kamis sorenya sempat beredar pesan berantai upaya pembubaran paksa aksi di Tugu.