ART|JOG 10 : Mulai 19 Mei Besok, Ambil Tema Ubah Perspektif

Jumpa pers ArtJog 10 di Royal Ambarrukmo Hotel, Jumat (12/5/2017). (JIBI/Harian Jogja - I Ketut Sawitra Mustika)
12 Mei 2017 21:48 WIB I Ketut Sawitra Mustika Jogja Share :

Mengubah sudut pandang sebagian masyarakat, yang kini telah menjadi profan dan egois

Harianjogja.com, SLEMAN—Art|Jog ke-10 akan dilaksanakan pada 19 Mei sampai 19 Juni 2017 mengambil tema Changing Perspective. Tema ini diambil untuk mengubah sudut pandang sebagian masyarakat, yang kini telah menjadi profan dan egois.

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/04/22/seni-budaya-jogja-catat-ini-jadwal-festival-di-jogja-tahun-ini-811570">SENI BUDAYA JOGJA : Catat! Ini Jadwal Festival di Jogja Tahun Ini

Salah satu tim kurator Art|Jog, Bambang Toko, mengatakan tema Changing Perspektive dipilih sebagai respons dari perkembangan dunia yang diakibatkan oleh kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi ini, tambahnya, telah dimanfaatkan sedemikian rupa oleh politikus tanpa peduli akibatnya.

“Sekarang orang hanya peduli pada golongannya, ini tidak hanya terjadi di Indonesia tapi seluruh dunia. Orang tidak mau lagi mendengar pendapat dari orang yang golongannya berbeda. Mereka kubu-kubuan, seolah-olah golek benere dewe [mencari benarnya sendiri],” katanya saat konferensi pers di Hotel Royal Ambarrukmo, Jumat (12/5/2017).

Direktur Art Jog, Heri Pemad, mengatakan tahun ini penyelenggaran Art|Jog sedikit berbeda dari penyelenggaran sebelumnya. Tahun ini, setiap hari kecuali Selasa akan ada penampilan khusus berupa musik, teater dan film. “Tahun ini sedikit bergeser dari sebelumnya yang hanya seni rupa saja. Kami merasa tertantang untuk pameran seni rupa, musik, dan film dalam satu kesempatan,” ucapnya.