Advertisement

ART|JOG 10 : Mulai 19 Mei Besok, Ambil Tema Ubah Perspektif

I Ketut Sawitra Mustika
Jum'at, 12 Mei 2017 - 21:48 WIB
Galih Eko Kurniawan
ART|JOG 10 : Mulai 19 Mei Besok, Ambil Tema Ubah Perspektif Jumpa pers ArtJog 10 di Royal Ambarrukmo Hotel, Jumat (12/5/2017). (JIBI/Harian Jogja - I Ketut Sawitra Mustika)

Advertisement

Mengubah sudut pandang sebagian masyarakat, yang kini telah menjadi profan dan egois

Harianjogja.com, SLEMAN—Art|Jog ke-10 akan dilaksanakan pada 19 Mei sampai 19 Juni 2017 mengambil tema Changing Perspective. Tema ini diambil untuk mengubah sudut pandang sebagian masyarakat, yang kini telah menjadi profan dan egois.

Advertisement

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/04/22/seni-budaya-jogja-catat-ini-jadwal-festival-di-jogja-tahun-ini-811570">SENI BUDAYA JOGJA : Catat! Ini Jadwal Festival di Jogja Tahun Ini

Salah satu tim kurator Art|Jog, Bambang Toko, mengatakan tema Changing Perspektive dipilih sebagai respons dari perkembangan dunia yang diakibatkan oleh kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi ini, tambahnya, telah dimanfaatkan sedemikian rupa oleh politikus tanpa peduli akibatnya.

“Sekarang orang hanya peduli pada golongannya, ini tidak hanya terjadi di Indonesia tapi seluruh dunia. Orang tidak mau lagi mendengar pendapat dari orang yang golongannya berbeda. Mereka kubu-kubuan, seolah-olah golek benere dewe [mencari benarnya sendiri],” katanya saat konferensi pers di Hotel Royal Ambarrukmo, Jumat (12/5/2017).

Direktur Art Jog, Heri Pemad, mengatakan tahun ini penyelenggaran Art|Jog sedikit berbeda dari penyelenggaran sebelumnya. Tahun ini, setiap hari kecuali Selasa akan ada penampilan khusus berupa musik, teater dan film. “Tahun ini sedikit bergeser dari sebelumnya yang hanya seni rupa saja. Kami merasa tertantang untuk pameran seni rupa, musik, dan film dalam satu kesempatan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement