Advertisement

KECELAKAAN LAUT GUNUNGKIDUL : Hari Kedua Pencarian Korban Masih Nihil

Irwan A Syambudi
Minggu, 14 Mei 2017 - 21:21 WIB
Mediani Dyah Natalia
KECELAKAAN LAUT GUNUNGKIDUL : Hari Kedua Pencarian Korban Masih Nihil Sejumlah petugas SAR sedang melakukan evakuasi terhadap dua korban laka laut di Pantai Drini dengan menggunakan sebuah kapal. Minggu (23/10/2016). (SAR Satlinmas Wilayah II/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Kecelakaan Laut Gunungkidul terjadi di Pantai Drini

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Pencarian satu korban kecelakaan laut di Pantai Drini, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari masih belum membuahkan hasil. Penyisiran sudah dilakukan melaui tebing dan juga pantai di radius satu kilometer dari lokasi hilangnya korban.

Advertisement

Baca Juga : http://m.harianjogja.com/2017/05/13/kecelakaan-laut-gunungkidul-2-wisatawan-terseret-ombak-drini-816584">KECELAKAAN LAUT GUNUNGKIDUL : 2 Wisatawan Terseret Ombak Drini

Koordinator Tim SAR Wilayah II, Marjono mengatakan, pencarian salah seorang wisatawan asal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Samsudin masih nihi. Korban yang diketahui terseret ombak  pada Sabtu (13/5/2017) hilang bersama ombak pantai selatan belum diketahui keberadaanya. “Korban belum dapat ditemukan,” kata dia, Minggu (14/5/2017) sore.

Dalam pencarian pada Minggu pagi hingga sore, pihaknya telah menerjunkan 25 personel. Dalam melakukan pencarian tersebut tim menggunakan dua kapal jukung dan satu jetsky. Seluruh personel melakukan penyisiran secara bergantian di area hilangnya korban.

“Ada juga tim air yang melakukan pencarian dengan snorkeling di permukaan air radius 100 hingga 200 meter dari tempat tenggelamnya korban,” ungkapnya.

Pihaknya memperkirakan korban belum terbawa ombak terlalu jauh dari lokasi ternggelam, pasalnya setelah kejadian ombak diketahui stabil. Namun demikian kecil kemungkinan korban dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

Sebelumnya diketahui, pada Sabtu (13/5/2017) pukul 17.15 WIB, dua wisatawan rombongan dari pondok pesantren asal Tasikmalaya yakni Samsudin dan Irfan menjadi korban kecelakaan laut. Keduanya terseret ombak ketika bermain air di Pantai Drini. Ifran berhasil diselamatkan oleh tim SAR sementara Samsudin belum diketemukan hingga Minggu sore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement