Advertisement

Mbah Ponco Sutiyem Bertemu Penonton di Gala Premier Film Ziarah

Mediani Dyah Natalia
Senin, 15 Mei 2017 - 22:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mbah Ponco Sutiyem Bertemu Penonton di Gala Premier Film Ziarah Mbah Ponco mencabuti rumput yang berada di kebun yang ada di depan rumahnya di Dusun Batusari, Kampung, Ngawen, Minggu (7/5/2017). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Film mengenai Mbah Ponco akan ditayangkan di bioskop nasional mulai pekan ini

Harianjogja.com, JOGJA -- Gala Premier Film "Ziarah" yang menceritakan tentang warga Dusun Batusari, Kampung, Ngawen, Mbah Ponco Sutiyem digelar pada Sabtu (13/5/2017) di Puncak Gunung Gambar, Gunungkidul. Hadir dengan konsep spesial, Ziarah membuat pemutaran terbatas dengan konsep layar tancap. Selain BW Purba Negara selaku sutradara dan para kru yang hadir, pemeran utama juga hadir dalam acara tersebut.

Advertisement

Baca Juga : http://m.harianjogja.com/2017/05/08/ini-cerita-terpilihanya-mbah-ponco-jadi-tokoh-utama-ziarah-815274">Cerita Mbah Ponco tentang Aktingnya di Film “Ziarah” yang Menyabet Nominator Aktris Terbaik Festival Film ASEAN 2017

Kehadiran Mbah Ponco menjadi daya tarik dan sudah dinanti warga dan beberapa rekan media yang hadir. Banyak warga yang ingin meminta foto bersama dengan simbah, yang mendapat nominasi aktris terbaik di ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA), Mei 2017 lalu.

“Aku merasa senang sekali filmnya sudah selesai dan bisa diputar. Dari awal ketika ditawarkan bermain dalam film ini, keinginanku agar cucu buyutku bisa melihat  dan mengingat diriku suatu saat nanti, ketika aku sudah meninggal lewat film ini” tutur Mbah Ponco ketika sesi tanya jawab dengan media berlangsung seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima pada Senin (15/5/2017).

“Sebelum diputar di bioskop, Ziarah akan diputar terlebih dahulu di tanah kelahirannya [Mbah Ponco] di Gunungkidul. Lokasi ini dipilih karena menjadi inspirasi dan kolaborasi yang menjadi pondasi. Tempat berproses bersama warga desa Pagerjurang dan Gunung Gambar selama kurang lebih dua jam,” jelas Bagus Suitrawan selaku co Producer Ziarah.

Film Ziarah sendiri bercerita tentang perjalanan mbah Sri, seorang nenek berusia 95 tahun, yang mencari makam suaminya yang hilang pada zaman Agresi Militer Belanda kKedua. Tujuan perjalanan Mbah Sri ini sederhana, jika suatu saat meninggal, dia ingin dimakamkan di samping makam suaminya.

Untuk menjawab rasa penasaran pecinta film Indonesia yang haus akan film-film berkualitas, Ziarah akan tayang di bioskop nasional mulai 18 Mei 2017 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement