KECELAKAAN LAUT GUNUNGKIDUL : Wisatawan Tergulung Ombak Drini Ditemukan Tewas

Sejumlah petugas SAR sedang melakukan evakuasi terhadap dua korban laka laut di Pantai Drini dengan menggunakan sebuah kapal. Minggu (23/10/2016). (SAR Satlinmas Wilayah II/JIBI - Harian Jogja)
15 Mei 2017 21:22 WIB Irwan A Syambudi Gunungkidul Share :

Kecelakaan laut Gunungkidul, korban terakhir ditemukan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Setelah hilang selama tiga hari akibat tergulung ombak Pantai Drini, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari. Seorang wisatawan asal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diketemukan dalam kondisi tak lagi bernyawa.

Baca Juga :  http://m.harianjogja.com/2017/05/13/kecelakaan-laut-gunungkidul-2-wisatawan-terseret-ombak-drini-816584">KECELAKAAN LAUT GUNUNGKIDUL : 2 Wisatawan Terseret Ombak Drini

Pencarian Tim Search and Rescue (SAR) akhirnya membuahkan hasil. Samsudin, wisatawan yang hilang, ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian, pada Senin (15/5/2017) sore. Sekretaris SAR Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto, mengatakan, tim gabungan berhasil menemukan korban sekitar pukul 16.35 WIB, tidak jauh dari lokasi hilangnya korban.

Semenjak diketahui hilang pada Sabtu (13/5/2017) sore. Tim SAR telah melakukan penyisiran di lokasi tengelamnya Samsudin.

“Selama tiga hari ini tim SAR berupaya melakukan pencarian dan akhirnya dapat menemukan korban dalam keadaan utuh," ujarnya, Senin kemarin.

Korban ditemukan mengapung pada jarak 100 meter dari bibir Pantai Drini. Samsudin ditemukan saat tim SAR hendak melanjutkan pencarian setelah istirahat beberapa saat. Baru akan menyisir pantai, seorang nelayan memberitahu Tim SAR telah menemukan sesok mayat.