Advertisement

PG/TK Anak Prima & SD Alam Anak Prima Gelar Tutup Tahun di Alam Terbuka

Nina Atmasari
Rabu, 17 Mei 2017 - 17:20 WIB
Nina Atmasari
PG/TK Anak Prima & SD Alam Anak Prima Gelar Tutup Tahun di Alam Terbuka PG - TK Anak Prima & SD Alam Anak Prima menggelar acara tutup tahun bertema “Family Sport Day dan Tutup Tahun”. (Foto istimewa)

Advertisement

PG/TK Anak Prima & SD Alam Anak Prima menggelar acara tutup tahun

 
Harianjogja.com, SLEMAN - PG/TK Anak Prima & SD Alam Anak Prima menggelar acara tutup tahun bertema “Family Sport Day dan Tutup Tahun”. Acara yang diikuti 300 peserta itu digelar di Ledok Sambi Hargobinangun.

Advertisement

Tidak hanya siswa, kegiatan ini juga dihadiri orang tua. Format kegiatan dikemas sangat menarik. Ada outbond untuk orang tua, educational trip berupa mengeksplorasi alam untuk PG/TK. Tak hanya itu mereka juga membuat api ungun untuk membakar ubi. Adapun untuk anak SD melukis di atas telenan.

Kegiatan ini sengaja digelar di alam terbuka, mengeksplorasi keindahan dan sejuknya alam pedesaan. Para peserta diharapkan menikmati kebersamaan.

Sekolah juga menghadirkan Yovie Music School Yogyakarta untuk mengenalkan musik. Anak-anak diajak bernyanyi bersama.

Sebagai bentuk penghargaan untuk para guru, diberikan penghargaan kepada guru-guru terbaik. Harapannya, semua guru dapat lebih bersemangat lagi dalam mendidik siswa-siswinya.

Kepala Sekolah TK Fauzia Hanum menyatakan tujuan acara tersebut di samping untuk tutup tahun juga untuk memberikan kenangan yang indah di setiap tahunnya kepada seluruh keluarga besar sekolah tersebut.

Hanum menambahkan tidak hanya itu dalam penyajian snack, makanan, dan hadiah pun juga bernuansa alam sehingga peserta benar-benar seperti menyatu dengan alam.

Pada sesi akhir acara para guru dan orang tua pun juga di hibur oleh pementasan siswa siswi. Pementasan itu mengambil cerita tokoh kartun Moana.

"Harapannya dari kisah cerita Moana, kita dapat mengambil contoh untuk tidak merusak alam dan selalu menjaganya, karena di dunia ini kita harus saling menghargai salah satunya menghargai dan menjaga alam," kata Hanum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement