PEMKAB KULONPROGO : Hasto Siap Laksanakan Program 100 Hari Kerja, Apa Saja?

21 Mei 2017 04:22 WIB Rima Sekarani Kulonprogo Share :

Pemkab Kulonprogo, calon Bupati dan wakil siapkan program kerja

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Calon Bupati Kulonprogo terpilih, Hasto Wardoyo siap dilantik pada Senin (22/5/2017) pekan depan. Dia pun menyatakan bakal langsung fokus melaksanakan program 100 hari kerja bersama partnernya, Sutedjo.

Hasto mengatakan, program 100 hari kerja disusun sesuai kerangka visi misi pasangan Hasto-Sutedjo pada masa kampanye Pilkada 2017. Ada tiga poin utama yang ditekankan, yaitu mandiri, berprestasi, dan berbasis budaya.

“Ada program yang akan dilaksanakan selama lima tahun menjabat nanti tapi ada program khusus yang harus selesai dalam 100 hari,” ujar Hasto seusai menghadiri acara panen raya cabai di Dusun II Bugel, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo, Jumat (19/5/2017).

Hasto memaparkan, setiap SKPD akan diminta merealisasikan lima program pada 100 hari kerja Hasto-Sutedjo. Menurutnya, program 100 hari kerja sengaja dirancang secara lebih konkret, spesifik, dan deskriptif. Setiap program sudah melalui berbagai kajian sebagai bahan pertimbangan sehingga dia optimis dapat mencapai target.

Hasto lalu mencontohkan program 100 kerja yang akan dijalankan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kulonprogo. Dia mengungkapkan, setiap bayi lahir yang pulang dari rumah sakit milik pemerintah nantinya harus sudah memiliki tiga dokumen kependudukan. Bukan hanya akta kelahiran melainkan juga nomor induk kependudukan dan kartu identitas anak.

“Proses pengurusan akta kematian juga akan dipersingkat. Masyarakat tidak perlu bolak-balik ke sana ke sini, cukup ke desa lalu selesaikan di Dukcapil sehingga bisa selesai dalam waktu sehari,” kata Hasto menjelaskan.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo bakal diselenggarakan pada Senin mendatang oleh Pemda DIY. Hasto dan Sutedjo kemudian dijadwalkan mengikuti acara serah terima jabatan dengan Penjabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono pada Senin siang.