Advertisement

Sultan Resmi Melantik Walikota Jogja dan Bupati Kulonprogo

Sunartono
Senin, 22 Mei 2017 - 10:33 WIB
Nina Atmasari
Sultan Resmi Melantik Walikota Jogja dan Bupati Kulonprogo Suasana Bangsal Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur saat prosesi pelantikan Walikota Jogja Haryadi Suyuti dan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo periode 2017-2022, Senin (22/5/2017). (Sunartono/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X secara resmi melantik Walikota Jogja Haryadi Suyuti dan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo

 
Harianjogja.com, JOGJA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X secara resmi melantik Walikota Jogja Haryadi Suyuti dan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo periode 2017-2022 di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kepatihan, Danurejan, Senin (22/5/2017).

Advertisement

Selain keduanya, HB X juga melantik Wakil Walikota Jogja Heroe Purwadi dan Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo.

Upacara pelantikan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Pelantikan Hasto dan Sutedjo berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.34-2916 tahun 2017 tertanggal 20 April 2017. Sedangkan pelantikan Haryadi dan Heroe berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.34-3117 tahun 2017 tertanggal 17 Mei 2017.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan," ungkap Sultan HB X saat melantik keempat pejabat tersebut.

Dalam pelantikan itu juga dilakukan pembacaan pakta integritas oleh keempat pejabat tersebut. Adapun pakta integritas itu berisi tujuh poin. Secara umum, mereka siap untuk poaktif pemberantasan KKN, tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela, tidak menerima suap dan bentuk lain yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan.

Selain itu, para pejabat itu berjanji untuk jujur, objektif akuntabel, memberi contoh kepatuhan terhadap bawahan sesuai undang-undang serta menyampaikan informasi penyimpangan integritas.

"Bila saya melanggar tersebut di atas saya siap menerima konsekuensinya," ucap Hasto, Haryadi, Tedjo dan Heroe dalam pelantikan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement