MAPALA BMC JOGJA : 18 Agustus, Perayaan Berbeda di Usia Empat Dekade

Pemandangan Gunung Lawu berselimut awan dilihat dari jalan tembus Tawangmangu, Karanganyar. Foto diambil awal Februari 2017. (Kurniawan/JIBI - Solopos)
25 Mei 2017 21:40 WIB Galih Eko Kurniawan Jogja Share :

Pemasangan plakat untuk Gunung Lawu di jalur pendakian Cemoro Kandang

Harianjogja.com, JOGJA—Mapala Balance Mountaineer Club (BMC) adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa yang ada di kampus AA YKPN Jogja.

Berdiri pada 18 Agustus 1977 hingga kini terus aktif dalam kegiatan indoor dan outdoor. Kegiatan yang diadakan tidak hanya berbasis tentang kepecintaalaman namun juga tentang keorganisasian dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat dan sosial.

“Pada 18 Agustus 2017, BMC akan genap empat dekade atau 40 tahun. Untuk memperingati hari lahir BMC, akan diadakan serangkaian kegiatan yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap  ketua panitia ulang tahun ke-40 BMC, Rahmad Ganda, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Kamis (25/5/2017).

Bentuk kegiatan yang diadakan di antaranya ziarah mengenang dan menghormati orang-orang yang telah berjasa kepada Mapala BMC dan yang telah mendahului, donor darah dan cek kesehatan gratis, pemasangan plakat untuk Gunung Lawu di jalur pendakian Cemoro Kandang, pendakian Gunung Lawu serta temu kangen anggota Mapala BMC dari seluruh angkatan.

Rahmad mengharapkan acara dapat berjalan dengan lancar, meriah dan seluruh tujuannya dapat tercapai. Selain itu, dengan kematangan usia, BMC semoga dapat memberikan sesuatu untuk bangsa dan negara.