Alumni Bintara Polri di Bantul Renovasi Masjid

JIBI/Harian Jogja/Desi SuryantoPolisi memberikan tembakan peringatan sebelum menangkap sejumlah demonstran yang tidak puas atas keputusan KPU berunjuk rasa dalam sebuah Latihan Terpadu Pengamanan Pemilihan Umum yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI. Yogyakarta, Senin (24/02 - 2014). Latihan penindakan terhadap segala tindak pidana pelanggaran pemilu, hingga ancaman dan gangguan terorisme disimulasikan dalam latihan yang digelar oleh Polres Bantul dan Brimob Polda DIY.
26 Mei 2017 00:21 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Menjelang bulan puasa, para alumni Dikmaba Polri tahun 2000 Polres Bantul mengumpulkan dana untuk merenovasi masjid

 
Harianjogja.com, BANTUL--Menjelang bulan puasa, para alumni Dikmaba Polri tahun 2000 atau yang dikenal dengan sebutan Dikmaba Two Thousand (DTT) dan Sepolwan Milenium Dua Empat (SMDE) Polres Bantul mengumpulkan dana untuk merenovasi masjid. Sasaran renovasi adalah masjid-masjid di perkampungan yang dinilai masih perlu pembenahan.

Alumni DTT sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Terong Bripka Gangsal Wirajati menyebutkan di wilayahnya ada lima masjid yang mendapatkan dana bantuan untuk renovasi. Salah satu masjid yang mendapatkan bantuan dana untuk renovasi yakni Majid Al Fatah di Dusun Pancuran, RT 06, Desa Terong.

Masjid yang berada di tengah perkampungan itu rencananya akan mulai direnovasi pada Jumat (26/5/2017) ini. Ia pun mengaku sudah mendatangi lokasi dan menyerahkan dana bantuan kepada panitia renovasi masjid.

Menurutnya kegiatan ini juga bertujuan mendukung program Bhabin bersama masyarakat dalam kegiatan bersih-bersih masjid dan mushola setiap menjelang puasa. "Kegiatan ini kita lakukan rutin, dana kita kumpulkan dengan cara patungan,” katanya pada Kamis (25/5/2017).