PENCURIAN KULONPROGO : Bengkel Dibobol Maling, 40 Kaleng Cat Raib

Petugas Kepolisian Sektor Sentolo sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara, pada Jumat (26/5/2017). (Uli Febriarni/JIBI - Harian Jogja)
26 Mei 2017 18:55 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :

Sebuah bengkel sepeda motor di Dusun Kenteng, Desa Demangrejo, Sentolo dibobol pencuri

 

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebuah bengkel sepeda motor di Dusun Kenteng, Desa Demangrejo, Sentolo dibobol pencuri. Sekitar 40 kaleng oli dan berbagai perlengkapan bengkel raib.

Aksi pencurian yang diperkirakan menyebabkan kerugian sekitar Rp7 juta rupiah itu diketahui pemilik bengkel, Ari, 38, pada Senin (26/5/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat hendak membuka bengkelnya, Ari terkejut karena kondisi pintu bengkel dalam kondisi terbuka dan nampak rusak, terlihat pula bekas upaya dibuka paksa.

Setelah dicek, ternyata sejumlah barang perlengkapan bengkel, seperti enam ban sepeda motor, 90 kaleng dan berbagai macam oli baik oli mesin, oli samping, oli garden, dan oli radiator telah raib.

Ari menyebut bengkel tersebut memang tidak ada yang menjaga di malam hari, karena dirinya biasa pulang pada pukul 17.00 WIB atau 19.00 WIB.

"Kemarin kebetulan libur karena tanggal merah,” kata dia, Jumat (26/5/2017).

Panit Reskrim Polsek Sentolo, Iptu Cakra mengatakan, setelah menerima laporan, pihaknya langsung datang ke tempat kejadian dan melakukan olah TKP. Berdasarkan hasil olah TKP, pelaku masuk dengan mencongkel pintu, dan ditemukan sidik jari di tiga titik. Namun tidak ditemukan barang bukti yang ditinggalkan pelaku.

"Kami masih mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap dan mengejar pelaku,” imbuhnya.