PT KAI Lanjutkan Penataan Jalur Pedestrian Selatan Stasiun Tugu

Petugas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP VI Yogyakarta membantu para pemilik kios untuk membongkar kios tempat berdagang mereka di depan pintu keluar sisi selatan stasiun Tugu Yogyakarta, Senin (26/12/2016). (Desi Suryanto/JIBI - Harian Jogja)
28 Mei 2017 07:19 WIB Redaksi Solopos Jogja Share :

PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta akan melanjutkan penataan jalur pedestrian di sisi selatan Stasiun Tugu

 
Harianjogja.com, JOGJA- PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta akan melanjutkan penataan jalur pedestrian di sisi selatan Stasiun Tugu sehingga kawasan tersebut menjadi lebih tertata dan tertib.

"Kami pun mendapat dukungan dari warga yang berharap agar wilayah tersebut tertib dan tertata. Lalu lintas pun menjadi lebih lancar," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto, Jumat (26/5/2017).

Menurut Eko, PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta sudah melakukan penataan di kawasan selatan Stasiun Tugu mulai dari ujung timur Jalan Pasar Kembang. Penataan merupakan kelanjutan dari proses pembongkaran belasan kios semi permanen yang dilakukan pada akhir 2016.

"Masih ada sekitar 70 pedagang yang menempati kios di pedestrian itu. Kami terus upayakan untuk sosialisasi dan komunikasi tentang proses penataan ini," katanya.

Penataan kawasan selatan Stasiun Tugu dilakukan dengan membangun pedestrian sepanjang 800 meter dengan lebar enam meter.

"Nantinya, juga akan dibangun lapak-lapak untuk pedagang kaki lima dengan kondisi yang lebih tertata. Sehingga pejalan kaki dapat memanfaatkan pedestrian itu dengan nyaman," katanya, seperti dikutip dari Antara.

Eko berharap, proses penataan kawasan sisi selatan Stasiun Tugu bisa berjalan dengan lancar sehingga mendukung revitalisasi kawasan Malioboro yang sedang dilakukan saat ini.