Advertisement

SELEKSI PERANGKAT DESA : Jabatan Sekdes Paling Diminati

Rabu, 31 Mei 2017 - 19:20 WIB
Nina Atmasari
SELEKSI PERANGKAT DESA : Jabatan Sekdes Paling Diminati SEMARANG, 1/7 - UJIAN SNMPTN. Seorang peserta ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) kelompok IPA mengerjakan soal, di Kampus Universitas Diponegoro, di Semarang, Jateng, Rabu (1/7). Ujian tertulis SNMPTN diselenggarakan pada 1-2 Juli, sementara ujian keterampilan untuk program studi kelompok kesenian dan olahraga akan dilaksanakan pada 3-4 Juli mendatang. FOTO ANTARA/R. Rekotomo/ss/hp - 09

Advertisement

Posisi jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) paling diminati para calon pendaftar

Harianjogja.com, SLEMAN- Posisi jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) paling diminati para calon pendaftar. Kondisi berbeda justru untuk jabatan dukuh.

Advertisement

Kepala Bidang Pengembangan dan Peningkatan Kelembagaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sleman Lasiman mengatakan, pihaknya baru merekap sementara data calon yang mengikuti seleksi perangkat desa pada tahap pertama ini.

"Total ada 2.102 pelamar yang mengikuti seleksi perangkat untuk 203 lowongan jabatan yang tersedia," ujarnya kepada Harianjogja.com, Selasa (30/5/2017).

Dari jumlah tersebut, katanya, jabatan untuk calon sekdes lebih banyak diminati. Jumlahnya mencapai 691 pendaftar dari 53 Pemdes yang membuka lowongan Sekdes. Berbeda dengan itu, pendaftar calon dukuh jumlahnya paling sedikit dibandingkan jabatan perangkat desa lainnya.

"Dari 35 lowongan dukuh, yang mendaftar hanya 86 orang. Ini belum data termasuk kecamatan Kalasan dan Moyudan," jelasnya.

Total calon perangkat deaa yang lolos Musyawarah Desa (Musdes) dan akan mengikuti ujian keterampilan komputer dan tes tulis sebanyak 590 orang dari 81 desa yang membuka lowongan. Mereka akan mengikuti tes komputer pada 5 Juni dan ujian tulis pada 7 Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement