Kemah Pramuka Tingkat Internasional Bakal Digelar di Sleman

11 Januari 2018 07:40 WIB Sleman Share :

Sejumlah negara sister city akan hadir.

Harianjogja.com,SLEMAN--Pada September mendatang, Kabupaten Sleman akan menjadi tuan rumah sebuah event internasional. Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY akan mengadakan kegiatan Jogja International Scout Camp (JISC)

Bekerja sama dengan Pemda DIY, kegiatan JISC ini akan dilangsungkan pada tanggal 3-8 September di Kompleks Candi Prambanan dan sejumlah camp ground di wilayah DIY.

"Program ini rencananya akan bekerja sama dengan negara-negara yang punya ikatan sister city dengan DIY," Ujar Y. Sari Murti, ketua panitia program JISC, Rabu (10/1/2018)

Kegiatan yang mengambil tema Jogja dor Indonesia and Beyond for Peace and Harmony ini rencananya akan diikuti oleh 4.500 anggota Pramuka dari seluruh daerah di Indonesia.

"Saya beraharap kegiatan ini dapat menghasilkan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang humanis dan cinta perdamaian. Serta dapat mengamalkan proses lurus ilmu dan liru kawruh budaya di Jogja," Lanjut Sari. Kegiatan ini nantinya akan dihadiri beberapa negara sister city seperti Korea Selatan dan Jepang.