Advertisement

Pegawai Sejahtera, Kantor Imigrasi Dijamin Bebas dari Pungli

Irwan A Syambudi
Sabtu, 27 Januari 2018 - 18:20 WIB
Nina Atmasari
Pegawai Sejahtera, Kantor Imigrasi Dijamin Bebas dari Pungli

Advertisement

Imigrasi juga menjamin segala layanan bebas dari pungutan liar

 
Harianjogja.com, SLEMAN —Dalam rangka peringatan ulang tahun Imigrasi ke-68 sejumlah perbaikan terus dilakukan. Selain meningkatkan kualitas layanan, Imigrasi juga menjamin segala layanan bebas dari pungutan liar (pungli).

Advertisement

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) DIY, Etty Andriani mengatakan momentum hari ulang tahun Imigrasi menjadi suatu evaluasi dan perbaikan.

Terlebih evaluasi dan perbaikan akan dilakukan dalam hal pelayanan masyarakat untuk menjamin tidak adanya praktek pungli di lingkungan Imgrasi.

“Seperti yang Pak Menteri bilang. Beliau mengharapkan tidak ada pungli di Imigrasi, karena semua pegawai sudah mendapatkan tunjangan kinerja yang saya kira itu sudah cukup untuk kesejahteraan pegawai,” kata dia kepada Harianjogja.com, Jumat (26/1/2018).

Dengan demikian, meningkatnya kesejahteraan pegawai juga diharapkan dapat semakin meningkatkat kualitas layanan.

“Kami akan memberikan layanan yang terbaik, lebih ramah kepada masyarakat, lebih cepat, dan menciptakan kondisi yang tertib bagi masyarakat yang mengantri dalam pengurusan dokumen,” ujarnya.

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Gunarso juga berharap demikian. Pada ulang tahun Imigrasi kali ini diharapkan menjadi momentum perbaikan dalam segala hal. Semua bentuk pelayanan kepada masyarakat wajib ditingkatkan agar semakin mempermudah masyarakat dapat mengurus dokumen keimigrasian.

Sementara itu, Kepala Sub Divisi Informasi, Kantor Imigrasi Kelas I DIY, Retno Dewi Banowati mengatakan dalam rangka ulang tahun Imigrasi sejumlah kegiatan telah dilaksanakan mulai bulan lalu.

Salah satu kegiatan sebagai wujud pelayanan masyarakat adalah dengan memberikan pelayanan paspor simpatik setiap hari libur yakni Sabtu sepanjang Desember 2017.

“Kami juga mengadakan sosialisasi terkait keimigrasian ke universitas. Materi sosialisasi mencakup semua urusan imigrasi seperti mengurus parpor, visa, dan lain sebagainya,” kata dia.

Selain itu juga terdapat berbagai kegiatan seperti olahraga, bakti sosial membersihkan masjid, dan ziarah ke taman makam pahlawan. “Puncaknya hari ini ada upacara di Kakanwil Kemenkumham, dilanjutkan pucak hari bakti imigrasi di Kantor Imigrasi,” kata Retno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement