HARIAN JOGJA HARI INI : Jajakan Jabatan demi Biayai Pilkada

05 Februari 2018 08:55 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini edisi Senin (5/2/2018)

Harianjogja.com, JAKARTA-Penyalahgunaan kekuasaan oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko meneguhkan dua kecemasan yang sudah lama berlangsung. Jual beli jabatan ternyata masih awet di pemerintah daerah.

ASN Boleh Dampingi Kampanye
JAKARTA-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur memperbolehkan aparatur sipil negara (ASN) mendampingi suami atau istrinya yang menjadi calon kepala daerah selama tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Serangan Galaticos
LONDON-Henriks Mkhitaryam dan Pierre-Emerick Aubameyang seolah mengalami de javu dengan peristiwa pada 30 April 2016 silam.

Bukti Bepe Belum Habis
SOLO-Dua gol dari Marko Simic dan satu gol Bambang Pamungkas membawa Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala Presiden setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Minggu (4/2).

Tanah Sepanjang 500 Meter Ambles 25 Meter
KULONPROGO-Tanah sepanjang 500 meter di Dusun Gerpule, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo ambles sedalam 25 meter, Sabtu (3/2).

Kali Mambu Akan Disudet
UMBULHARJO-Pemerintah Kota Jogja berencana menyudet atau membelokkan sebagian air dari aliran Kali Mambu di Jalan Batikan, Umbulharjo.

Kekurangan Guru, PHL Direkrut
SLEMAN-Guna menyiasati kekurangan ratusan guru pegawai negeri sipil (PNS), Pemerintah Kabuaten (Pemkab) Sleman akan membuka rekrutmen guru berstatus pegawai harian lepas (PHL).

131 RLTH Segera Dibedah
BANTUL-Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Bantul menganggarkan Rp15 juta dari APBD 2018 untuk setiap rumah tidak layak huni (RTLH).

Bakal Ada Resort di Girimulyo
WATES-Sebuah resort akan dibangun di kawasan Girimulyo.

Dinas Pertanian Kejar Target
WONOSARI-Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul mengejar target produksi dari sektor pertanian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dunia Pendidikan Belum Berkontribusi
JAKARTA-Pemerintah mengharapkan kualitas pendidikan dapat membaik untuk mendukung sektor usaah, seiring dengan ditingkatkannya alokas dana menjadi Rp441,1 triliun pada tahun ini.

Pramugari Boleh Berhijab
JAKARTA-Kementerian Perhubungan memperbolehkan penggunaan hijab sebagai seragam pramugari selama tidak melanggar aturan keselamatan penerbangan.

OJK Diminta Adil dan Tegas
JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diminta lebih adil dalam mengendalikan lembaga jasa keuangan nonbank dan perusahaan teknologi finansial (tekfin) penyedia jasa keuangan di Indonesia.