Pengujian Permen Bintang H&Y Belum Final

16 Februari 2018 16:20 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Pengujian akan dilanjutkan Senin (19/2/2018)

Harianjogja.com, JOGJA-Pelaksana Harian (Plh) Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DIY, Ani Fatimah menyatakan pengujian permen kecil berbentuk bintang belum final, meski hasil sementara negatif bahan berbahaya dan ?narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (Napza).

"Hasil pengujian masih dalam proses terus menerus untuk memastikan. Semoga memang benar-benar tidak ada narkobanya," kata Ani melalui pesan singkat, Jumat (16/2/2018) siang.

http://m.harianjogja.com/?p=895128">Baca juga : BBPOM DIY Nyatakan Permen Bintang Aman Dikonsumsi

Pihaknya berencana melanjutkan pengujian sampel permen bermerek H&Y itu pada Senin (19/2/2018) mendatang. "Untuk laporan resmi hasil pengujian akan disampaikan melalui Dinas Kesehatan setempat," ujar Ani.

Sebelumnya, Ani mengakui hasil pengujian sementara permen warna-warni berbentuk bintang itu, pihaknya tidak menemukan unsur Napza dan obat berbahaya. Pengujuan itu dilakukan setelah delapan siswa SD Negeri II Jetisharjo mengalami tanda-tanda keracunan setelah mengkonsumsi permen itu pada Rabu (14/2/2018).

Kedelapan siswa? mengalami pusing, mual, dan sesak. Mereka juga sempat mendapat perawatan di Puskesmas Jetis, tetapi hari itu juga sudah pulih kembali.