143 PNS Pejabat Fungsional Bantul Dilantik

18 Februari 2018 16:20 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Pejabat yang dilantik diharapkan bisa bekerja dengan efektif dan efisien

Harianjogja.com, BANTUL-Sebanyak 143 Pengawai Negeri Sipil (PNS) pejabat fungsional, 15 kepala sekolah SD, dan tujuh kepala sekolah SMP dilantik di Pendopo Parasamya, Bantul Kamis (15/2/2018).

Pelantikan ratusan pejabat tersebut terdiri dari PNS jabatan fungsional guru 104 orang, perawat tiga orang, apoteker satu orang, asisten apoteker satu orang, sanitarian satu orang, analis ketahanan pangan satu orang, paramedik veteriner satu orang, pranata satu orang, pustakawan satu orang, pengawas penyelenggara urusan pemerintah daerah lima orang, kepala sekolah SD 15 orang, dan kepala sekolah SMP tujuh orang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul Danu Suswaryanta mengatakan, pelantikan ratusan pejabat fungsional dan pengukuhan puluhan kepala sekolah ini bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, dan produktif. Danu menyatakan seluruh pejabat yang dilantik telah memenuhi syarat-syarat administratif yang ditetapkan.

Diharapkan pejabat yang telah dilantik ini nantinya dapat melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. "Apalagi pejabat fungsional itu berkaitan dengan pelayanan yang berdasarkan keahlian dan keterampilan," katanya.