Peduli Mata Sehat, PKK DIY Gelar Pemeriksaan Gratis

23 Februari 2018 16:20 WIB I Ketut Sawitra Mustika Jogja Share :

Pemeriksaan mata itu diikuti oleh 250 orang

Harianjogja.com, JOGJA-Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DIY menyelenggarakan bakti sosial pemeriksaan mata secara gratis di Puro Pakualaman, Kamis (22/2/2018). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HKG PKK ke-46, yang sebenarnya jatuh pada 4 Maret 2018. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan mata para ibu-ibu PKK dan juga masyarakat kita,” ujar Ketua Panitia HKG PKK ke-46 Siswatiningsih dikutip dari rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (22/2/2018).

Ia menuturkan, pemeriksaan mata itu diikuti oleh 250 orang dan dilakukan bersama Rumah Sakit Mata Dr YAP. Pemeriksaan mata ini sekaligus dilaksanakan dalam rangka Hadeging ke-212 Kadipaten Pakualaman.

Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK DIY GKBRAy Adipati Paku Alam mengatakan, tiap orang membutuhkan pemeriksaan mata. Dan pemeriksaan mata tidak ada kaitannya dengan usia ataupun karena telah memiliki permasalahan kesehatan mata.

“Kita semua butuh periksa mata, bukan hanya karena sudah sepuh. Tapi memang harus rutin dilakukan, kata dokter idealnya paling tidak dua tahun sekali. Apalagi mata penting bagi kehidupan dan kesehatan kita. Hal ini juga menjadikan kita tidak malas membaca, karena tidak bisa melihat dengan jelas akan cenderung membuat jadi malas membaca,” ungkap GKBRAy Adipati Paku Alam.