Empat Buku Bakal Diluncurkan di Sastra Bulan Purnama

23 Februari 2018 20:55 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Ada tiga penyair yang meluncurkan buku

Harianjogja.com, BANTUL-Empat buku yakni tiga buku kumpulan puisi karya dari tiga penyair dan satu buku kumpulan cerpen bakal diluncurkan di acara Sastra Bulan Purnama edisi 78, Jumat (2/3/2018) mendatang di Tembi Rumah Budaya, Sewon, Bantul.

Ketiga penyair yang akan meluncurkan kumpulan puisi adalah Sulis Bambang dengan buku berjudul Hanya Untukmu, Handry TM dengan buku Eventide, dan Bambang Widiatmoko dengan Silisilah Yang Gelisah. Sementara, novelis terkemuka Ahmad Tohari akan meluncurkan novel berjudul Tawa Gadis Padang Sampah.

Menurut koordinator Sastra Bulan Purnama, Ons Untoro dari ketiga buku puisi yang akan diluncurkan, buku puisi berjudul Hanya Untukmu nampak berbeda dari lainnya. Pasalnya Sulis Bambang memadukannya dengan fotografi. Karya kolaboratif puisi dan fotografi tersebut, memberikan visual yang berbeda.

Selain menampilkan penyairnya untuk membacakan puisi karya mereka masing-masing, menurut Ons panitia juga bakal mengajak Choen Supriyatmi, Ida Fitri, Margono, Nunung Rita, Latifah, Tosa Santosa, dan juga Endah Raharja untuk membacakan satu cerpen karya Ahmad Tohari.

Lebih lanjut Ons menuturkan keempat sastrawan tersebut memang lahir dari generasi yang berbeda. Namun karya-karyanya, terutama pada puisi, mamiliki nafas yang sama. “Hanya Ahmad Tohari yang berbeda. Sejak awal ia memilih novel dan cerpen sebagai ruang ekspresinya” ucapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (22/2/2018).