Advertisement

PLN Bangun Gardu Induk di Madurejo

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 23 Februari 2018 - 07:20 WIB
Kusnul Isti Qomah
PLN Bangun Gardu Induk di Madurejo

Advertisement

Pembangunan gardu induk tersebut akan berdiri di atas lahan sekitar 2,5 hektare

Harianjogja.com, SLEMAN-PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan membangun Gardu Induk (GI) berkapasitas 150 kilovolt (kV) di wilayah Madurejo, Prambanan. Pembangunan gardu tersebut untuk mendukung perkembangan investasi dan pembangunan di wilayah Timur.

Advertisement

Manager Area PLN Jogja Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, rencana Pembangunan Gardu Induk 150 kV Kentungan II di Madurejo tersebut akan dilaksanakan mulai tahun ini. "Saat ini masih dalam proses sosialisasi rencana pembangunan sekaligus proses kelengkapan perizinannya," katanya kepada Harianjogja.com, Kamis (22/2/2018).

Menurut rencana, pembangunan gardu induk tersebut akan berdiri di atas lahan sekitar 2,5 hektare. Kebutuhan lahan tersebut juga disesuaikan dengan hasil survei di lapangan. "Tanah yang akan digunakan merupakan tanah milik warga. Sudah dilakukan sosialisasi," ujarnya.

Eric menjelaskan, pembangunan GI 150 kV di lokasi tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya, untuk mendekati pusat beban karena di wilayah Prambanan saat ini belum ada Gardu Induk. Selama ini juga kebutuhan listrik di wilayah prambanan dan sekitarnya dipasok dari GI 150 kV Kentungan I yang beroperasi di Banteng, Jalan Kaliurang, Sinduharjo, Ngaglik.

Bila GI dibangun di Madurejo lanjut Eric, diharapkan pelayanan listrik kepada masyarakat bisa lebih andal. Termasuk untuk mendukung perkembangan investasi dan pengembangan ekonomi wilayah. "GI Kentungan II rencana berkapasitas 2 X 60 MVA dan ditargetkan selesai di akhir 2018 ini," papar Eric.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement