Advertisement

6 Tim Lolos Seleksi Jogja Dragon Festival 2018

Nina Atmasari
Sabtu, 24 Februari 2018 - 17:20 WIB
Nina Atmasari
6 Tim Lolos Seleksi Jogja Dragon Festival 2018

Advertisement

Sebanyak enam tim dragon terpilih pada seleksi Jogja Dragon Festival VII di Jogja City Mall

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak enam tim dragon terpilih pada seleksi Jogja Dragon Festival VII di Jogja City Mall, Jumat (23/2/2018).

Advertisement

Fandi Sutanto, Public Relation Jogja City Mall menyebutkan ada 12 tim dragon untuk mengikuti seleksi. Mereka yakni Naga Jati, Mutiara Naga, Naga Doreng, Daya Bersama, San Guo, Naga Selatan, Naga Api, Naga Winongo, Panbers B, ETDT, Panbers A, dan Naga Sleman Utara.

"Festival yang setiap tahunnya ditunggu masyarakat ini menjadi salah satu magnet tersendiri bagi keluarga untuk mengajak putra – putrinya kenal dan mengetahui sebuah pertunjukan yang tak hanya menyuguhkan kreasi tarian khasnya, melainkan juga pertunjukan atraksi yang membuat decak kagum tersebut," katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (24/2/2018).

Selain Piala Raja Hamengku Buwono X, peserta juga memperebutkan total hadiah Rp42 juta. Kali ini peserta datang tak hanya dari Daerah Istimewa Yogyakarta, melainkan dari luar kota seperti Semarang, dan Banten. Kedua belas tim dragom tampil dengan maksimal dihadapan Dewan Juri yang dipimpin oleh Arifin Himawan.

Setelah berhasil memukau penonton dan dewan juri, akhirnya terpilihlan Daya Bersama sebagai juara pertama dengan total nilai 9.08 disusul Naga Doreng yang menjadi pemenang kedua,sedangkan pemenang ketiga ditempati oleh Panbers A. Kemudian secara berurutan ETDT, San Guo, dan Panbers B menempati juara ke 4, 5, dan 6.

Salah satu tim dragon yang tampil dalam Jogja Dragon Festival VII adalah Naga Sleman Utara yang merupakan tim dragon yang beranggotakan karyawan management Jogja City Mall.

Kendati tak berhasil mendapat juara, tetapi Naga Sleman Utara sudah berhasil membuat bangga. Karena memang Naga Sleman Utara sendiri bukan tim dragon profesional melainkan karyawan management Jogja City Mall yang berlatih dari nol selepas jam kerja selesai.

Fery Gunardi selaku General Manager Jogja City Mall mengaku sangat bangga dengan penampilan tim Naga Sleman Utara. "Semoga nanti kedepannya dapat lebih maksimal dan mampu sejajar dengan tim naga profesional lainnya," kata dia.

Dan Jogja City Mall merasa bangga karena dijadikan tempat digelarnya Jogja Dragon Festival untuk kedua kalinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

News
| Sabtu, 20 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement