Dinsos Sleman Bakal Beri Penghargaan Pemerhati Sosial

25 Februari 2018 22:20 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :

Uang pembinaan yang disiapkan bagi peraih penghargaan sebesar Rp148 juta

Harianjogja.com, SLEMAN-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sleman bakal memberikan penghargaan bagi individu ataupun lembaga yang memiliki perhatian terhadap masalah sosial. Uang pembinaan yang disiapkan bagi peraih penghargaan sebesar Rp148 juta.

Kepala Dinsos Sleman Sri Murni Rahayu mengatakan, peraih penghargaan akan diseleksi terlebih dahulu. Mereka bakal dinilai sesuai prestasi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial guna meningkatkan kinerja serta kualitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Sleman.

Seleksi itu nantinya bakal dilakukan terhadap 102 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), 520 orang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), 17 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan 86 Karang Taruna.

“Selain pilar-pilar sosial itu, juga akan dilaksanakan evaluasi terhadap kinerja Wahana Kesejahteraan Berbasis Masyarakat [WKBSM] dan Usaha sosial Ekonomi Produktif [USEP],” kata dia, Sabtu (24/2/2018).

Lanjutnya lagi dalam penilaian ini akan diambil pemenang peringkat satu sampai tiga untuk masing-masing kategori. Pemenang akan mendapat penghargaan dan uang pembinaan yang akan diserahkan oleh Bupati Sleman saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-102 pada 15 Mei 2018 nanti.

Total uang pembinaan yang akan diberikan untuk pemenang evaluasi ini sebesar Rp148 juta. “Peringkat I dari setiap kategori akan dikirim mewakili Kabupaten Sleman untuk mengikuti seleksi pilar-pilar sosial berprestasi tingkat DIY tahun 2018 dan nasional apabila berhasil menjadi juara di tingkat DIY,” kata dia.