Kekuatan Jembatan Layang Lempuyangan akan Dikaji Kembali

26 Februari 2018 22:20 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Pemerintah Kota Jogja tengah mengkaji kembali kekuatan jembatan layang Lempuyangan sebagai kelanjutan dari rencana penutupan perlintasan sebidang jalan di bawa jembatan

 
Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah Kota Jogja tengah mengkaji kembali kekuatan jembatan layang Lempuyangan sebagai kelanjutan dari rencana penutupan perlintasan sebidang jalan di bawa jembatan.

Sebab, dengan adanya penutupan pelintasan, maka beban jembatan akan bertambah karena semua kendaraan dari selatan-utara dan sebaliknya pasti melintasi jembatan.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Jogja, Umi Akhsanti mengatakan pengujian konstruksi jembatan Lempuyangan akan dilakukan mulai Maret-Mei mendatang. "Juni kemungkinan sudah bisa diketahui hasilnya," kata Umi, saat dihubungi Senin (26/2/2018).

Proses pengujian ulang jembatan itu juga akan melibatkan pihak ketiga dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Umi mengatakan pengujian perlu dilakukan untuk mengetahui bagian mana saja dari jembatan yang perlu diperbaiki agar untuk menambah usia jembatan yang sudah berusia 30 tahun tersebut.

Menurut dia, pengujian itu tidak untuk membangun kembali jembatan dari awal, melainkan hanya perbaikan konstruksinya.