Ajak Penabung Usia Muda, Bank BPD DIY Gelar Konser Tulus

26 Februari 2018 23:20 WIB Salsabila Annisa Azmi Jogja Share :

Bank BPD DIY akan melakukan pernarikan undian berhadiah Tabungan Sutera dan Sutera Emas

 
Harianjogja.com, JOGJA - Bank BPD DIY akan melakukan pernarikan undian berhadiah Tabungan Sutera dan Sutera Emas untuk nasabah seluruh DIY yang dikemas dalam bentuk konser musik yang mendatangkan penyanyi pop Indonesia, Tulus.

Acara yang akan digelar pada 9 Maret 2018 di The Alana Hotel Yogyakarta itu merupakan strategi Bank BPD DIY untuk menggaet nasabah usia muda.

Direktur Utama PT Bank BPD DIY, Bambang Setiawan mengatakan berdasarkan hasil survey, minat terhadap penyanyi Tulus di Jogja cukup tinggi. "Menurut survey minatnya cukup tinggi, Tulus digemari oleh berbagai kalangan, harapannya dengan ini dapat menarik lebih banyak penabung usia muda," kata Bambang dalam Press Conference Konser Istimewa Bank BPD DIY dan Paparan Kinerja Keuangan, Senin (26/2/2018).

Bambang mengatakan konser-konser yang diadakan sebelumnya berpengaruh terhadap peningkatan volume rekening baru. Rekening-rekening baru yang muncul juga terpantau melakukan transaksi yang cukup tinggi. Oleh karena itu Bank BPD DIY kembali mengadakan gelaran konser untuk mempertahankan nasabah lama dan meraih nasabah baru usia muda.

Pemimpin Divisi Trisuri Bank BPD DIY, Erna Wukiratun, mengatakan dalam Konser Istimewa Bank BPD DIY para nasabah baru maupun lama berkesempatan mendapat tiket gratis dengan membuka tabungan Sutera Bank BPD DIY.

"Jadi sebenarnya uang mereka tidak hilang, tetapi ditabung di rekening Sutera," kata Erna. Erna menambahkan saat ini tiket konser sudah sold out.

Lebih jauh Erna mengatakan gelaran konser-konser yang diadakan Bank BPD DIY sebelumnya berhasil meningkatkan volume rekening sebesar 6%. Tercatat dalam data, nominal tabungan juga mengalami peningkatan. Pada 2016 tercatat sebesar Rp4,7 Triliun dan pada 2017 tercatat sebesar Rp5,3 Triliun. "Jadi pertumbuhannya sekitar 11%," kata Erna.

Dalam Konser Istimewa Bank BPD DIY nantinya juga akan dilakukan penarikan undian berhadiah bagi semua nasabah Tabungan Sutera dan Sutera Emas Bank BPD DIY. Hadiah undian tersebut antara lain Hadiah IV berupa LED TV LG 32 Inch, Hadiah III berupa Mesin Cuci Sharp, Hadiah II Lemari Es Panasonic, Hadiah I Honda Beat F1 eSP CW, dan Hadiah Grandprize berupa satu buah Toyota Fortuner. Selain melakukan undian berhadiah, Konser Istimewa juga akan menghadirkan Symponi Orchestra.