Advertisement

Milad 50 Tahun, SMK Muhammadiyah Wonosari Launching 3 Prestasi

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 28 Februari 2018 - 22:55 WIB
Nina Atmasari
Milad 50 Tahun, SMK Muhammadiyah Wonosari Launching 3 Prestasi

Advertisement

SMK Muhammadiyah Wonosari berkembang dengan berbagai inovasi baru dalam rangka peningkatan kualitas

 

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL --Genap berumur 50 tahun SMK Muhammadiyah Wonosari, berkembang dengan berbagai inovasi baru dalam rangka peningkatan kualitas.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah, Wonosari, Tsulistianta Subhan Aziz mengatakan pada kesempatan itu mengusung tema Merekat Kebersamaan Mendorong Semangat Pencerahan dan Perubahan Guna Membangun SMK Muhammadiyah yang Berkemajuan.

Dalam peringatan Milad yang ke 50 tahun tersebut, SMK Muhammadiyah Wonosari, melaunching tiga hal, yakni ISO 9001:2015, Teaching Factory, dan majalah laskar muda SMK Muhammadiyah, Wonosari.

"Dalam pengelolaan sekolah berusaha menjamin dengan ISO, membuktikan dalam pengelolaan tidak main-main. Selain itu juga kualitas lulusan semakin baik," ujarnya.

Untuk teaching factory dia mengharapkan pembelajaran di kelas dapat dipadukan dengan dunia usaha maupun industri. "Sehingga saat belajar itu secara seakan-akan seperti di usaha atau industri sebenarnya," ujarnya.

Sementara untuk majalah laskar muda SMK Muhammadiyah, Wonosari diharapkan dapat menjadi wadah kreativitas siswa juga selain juga meningkatkan minat baca para siswa.

Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Kemendikbud, Bakrun Dahlan, menharapkan SMK dapat menciptakan lulusan yang berkompeten. Dia mengatakan saat ini tidak hanya ketrampilan, tetapi juga softskill dan karakter seorang siswa penting.

Selain itu dia mengatakan di era saat ini siswa SMK diharapkan dapat juga mengembangkan bisnis melalui media online. "Jangan hanya menjadi pembeli, tetapi juga harus menjual. Karena banyak potensi, dari kemudahan menjual di online," ujarnya.

Terkait teaching factory dia mengatakan produk dari teaching factory nanti merupakan kompetensi siswa yang baik. Dia juga mengucapkan selamat atas 50 tahun SMK Muhammadiyah Wonosari. "Selamat kepada SMK Muhammadiyah, Wonosari, semoga semakin berkembang dan bermanfaat," ujarnya.

Bupati Gunungkidul, yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Gunungkidul, Bahron Rasyid mengucapkan kepada SMK Muhammadiyah Wonosari ke 50 tahun, dia berharap agar semakin optimal.

"Dapat melahirkan generasi muda yang mandiri, memasuki dunia kerja memiliki rasa tanggung jawab, beriman, bertaqwa dan berbudi luhur," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 11 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement