Digelar Agustus, Prambanan Jazz Persembahkan Diana Krall dan Boyzone

06 Maret 2018 22:55 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Prambanan Jazz keempat menyajikan pengalaman menikmati karya-karya masterpiece

 

 
Harianjogja.com, SLEMAN- Perlehatan akbar Prambanan Jazz Festival tahun ini akan digelar selama tiga hari, 17-19 Agustus mendatang di komplek wisata Candi Prambanan.

Mengusung tagline Music, Experience & Masterpice Prambanan Jazz keempat menyajikan pengalaman menikmati karya-karya masterpiece. "Mahakarya musik dari maestro musik internasional dan tanah air. Ini perpaduan dua mahakarya karena digelar di lokasi Mahakarya nenek moyang Candi Prambanan," kata Anas Syahrul Alimi, Founder Prambanan Jazz sekaligus CEO Rajawali Indonesia Communication di Prambanan, Selasa (6/3/2018).

Laiknya ketiga event sebelumnya, festival ini tentu saja menampilkan musisi-musisi terbaik dari anak negeri. Harapannya suguhan konser musik Jazz di samping menjadi pengalaman tak terlupakan juga menjadi ajang diplomasi budaya kepada masyarakat internasional.

"Makanya kegiatan ini dipilih di saat peak session dengan harapan jumlah wisatawan mancanegara meningkatkan," kata Anas.

Dia mengatakan, pagelaran tahun ini banyak hal berbeda dan lebih istimewa dari edisi-edisi sebelumnya. Tahun ini pihaknya banyak menampilkan musisi dunia dan tanah air yang beraliran Jazz, seperti Diana Krall, Monita Tahalea, Fariz RM, Tompi, Abdul and The Coffee Theory, dan lainnya.

Penonton akan disuguhi banyak kolaborasi antar musisi yang akan menyajikan konsep musik yang baru dan segar. Dari konsep pertunjukan, panggung special show akan menggunakan tempat duduk tribun bertingkat dengan standing floor di depan stage, sehingga penonton akan lebih nyaman dalam menikmati pertunjukan," katanya.

Tak kalah istimewa Diana Krall akan menjadi penampil utama Prambanan Jazz Festival kali ini. Diana Krall merupakan peraih dua penghargaan Grammy Awards kategori Best Jazz Vocal Performance pada 1997 dan Best Jazz Vocal Album pada 2002. Ia juga pernah delapan kali dinominasikan untuk penghargaan di ajang yang sama. Pelantun lagu Just The Way You Are dan The Look of Love ini akan tampil pada hari kedua, Sabtu (18/8/2018) di panggung Rorojonggrang, Lapangan Brahma.

Selain itu, band fenomenal Boyzone yang merayakan 25 tahun anniversary juga ikut tampil pada Minggu (19/8/2018).  Di gelaran Prambanan Jazz Festival kali ini, mereka akan tampil dengan format reuni, dengan membawakan lagu-lagu fenomenal mereka seperti, No Matter What, Love Me For a Reason, dan Every Day I Love You. Boyzone akan tampil di panggung Special Show.

Sedangkan di Special Show hari pertama akan disuguhi penampilan istimewa dari KahitRan. Sebuah kolaborasi dengan satu konsep antara Band Kahitna dan RAN. Mereka semua akan tampil dalam satu konsep dengan membawakan lagu-lagu hits Kahitna dan RAN. "Yovie Widianto sebagai punggawa Kahitna akan memberikan kejutan khusus di Prambanan Jazz 2018," katanya.

Di samping artis-artis di atas, masih banyak lagi deretan artis-artis negeri ini yang sudah konfirmasi akan menjadi penampil seperti HIVI!, Letto, Java Jive, Barasuara, Father and Son (Yovie Widianto dan Arsy), Rendy Pandugo, Jikustik, GIGI, Yura Yunita, Sierra Sutedja, The Rain, IWA K, Stars and Rabbit dan masih banyak lagi yang akan ditampilkan.