Pohon Tumbang Menimpa Dua Mobil di Bantul

08 Maret 2018 19:55 WIB Sekar Langit Nariswari Bantul Share :

Pohon Krasil dengan diameter 70 sentimeter tumbang

Harianjogja.com, BANTUL-Pohon tumbang menimpa mobil milik pelanggan salah satu rumah makan di Jalan Bantul, Kasihan pada Kamis (8/3/2018). Cuaca ekstrem diprediksi akan terjadi di DIY dengan potensi hujan deras dan angin kencang hingga 10 Maret.

Manajer Pusdalops Bantul Aka Luk Luk Firmansyah mengatakan, ada satu kejadian pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan deras di ruas Jalan Bantul, Tirtonirmolo, Kasihan. Pohon Krasil dengan diameter 70 sentimeter itu tumbang menimpa dua unit mobil yang sedang parkir di halaman rumah makan yang dimaksud. “Langsung ditangani relawan, di depan salah satu rumah makan,” katanya, Kamis (8/3/2018).

Akibatnya, dua mobil tersebut mengalami kerusakan, tetapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Relawan bersama dengan PLN langsung melakukan penanganan guna evakuasi pohon tersebut agar tidak mengganggu lalu lintas dan jaringan listrik. Untuk banjir dan genangan air sementara masih terkendali.

Suharno, Kepala Seksi Tanggap Bencana Logistik BPBD Bantul mengatakan, imbauan menghadapi cuaca buruk sudah disampaikan kepada masyarakat baik melalui media sosial maupun jaringan relawan. Selain itu, personel juga disiagakan setiap kali informasi akan cuaca buruk untuk dilakukan preventif maupun penanganan.