Pengembangan Bandara Gading sudah Ditunggu, Kapan Realisasi?

08 Maret 2018 20:55 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Pihak Dewan terus mendorong terealisasinya bandara Gading

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Gunungkidul, Suharno mengatakan pihak Dewan terus mendorong terealisasinya bandara Gading, Playen meski belum ada kepastian kapan akan terealisasi pembangunan tersebut.

“Pada dasarnya kami mendorong terlaksananya pembangunan bandara itu, untuk mendukung visi misi Bupati juga dalam perkembangan wisata, namun saat ini juga belum pasti kapan,” katanya kepada Harianjogja.com, Rabu (7/3/2018).

Dia mengatakan jika tidak memenuhi untuk pesawat besar, bisa untuk pesawat ukuran yang lebih kecil. Dia juga mengatakan perlu penelitian dari tim ahli terkait kawasan tersebut apakah ada sungai bawah tanah atau tidak.

“Kemarin juga sempat ada kabar bahwa ada sungai bawah tanah, itu juga harus diteliti oleh tim ahli,” ujarnya.

Bupati Gunungkidul, Badingah juga mengatakan belum tahu pasti kapan akan terealisasi rencana tersebut. “Untuk bandara Gading, tida bisa sendiri Pemerintah Kabupaten (Pemkab), ada hubungannya juga dengan pihak provinsi, kementrian perhubungan, AAU,” katanya.

Badingah mengatakan harus ada diskusi lebih lanjut terkait rencana pembangunan Bandara Gading tersebut. Pada dasarnya dari Pemkab, dia mengatakan mendukung adanya Bandara tersebut, untuk mendukung berkembangnya pariwisata di Gunungkidul.  “Ya tunggu saja nanti,” tutupnya.