HARIAN JOGJA HARI INI : Siapa Menyusul Mereka?

13 Maret 2018 10:55 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.440, Selasa Pahing (13/3/2018)

Harianjogja.com, JAKARTA-KPK segera mengumumkan calon kepala daerah yang menjadi tersangka. Namun, pemerintah malah meminta proses hukum terhadap kontestan pilkada yang terjerat korupsi ditangguhkan hingga pemungutan suara kelar.

Geger Listeria
Melon dari Australia jadi sorotan. Setidaknya sampak akhir pekan lalu, ada empat orang yang dilaporkan meninggal di Australia akibat wabah bakteri listeria yang terkait dengan buah melon. Totalnya ada 17 kasus orang terkena bakteri yang menyebabkan penyakit listeriosis tersebut.

Sarri Mulai Frustrasi
MILAN-Maurizio Sarri mendadak meninggalkan sesi konferensi pers seusai laga Napoli melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Senin (12/3) dini hari WIB. Dia ngambek karena rivalnya, Juventus, kini sangat kuat dan memuncaki klasemen sementara Seri-A.

Pelaku Usaha Klaim Taak Diajak Rembuk
JOGJA-Proses pengerjaan fisik sisi barat Malioboro sudah dimulai, Senin (12/3). Namun tidak semua pelaku usaha menyambut baik proses penatan lanjutan kawasan Malioboro tersebut.

DIY Tak Kirim Pembantu Rumah Tangga
DANUREJAN-Jumlah pekerja migran Indonesia asal DIY meningkat tajam dalam setahun.

Harga Gabah Anjlok, Petani Merugi
NGEMPLAK-Banyaknya petani yang memanen padi memicu anjloknya harga gabah kering panen (GKP). Hal inilah yang lantas membuat mereka mengeluh lantaran merugi.

Akses Patuk-Dlingo Putus
DLINGO-Sebuah gorong-gorong berposisi melintang jalan di Dusun Klepu, Desa Temuwuh, Kecamatan Dlingo ambrol. Dampaknya, akses utama menuju Dlingo dari arah Kecamatan Patuk, Gunungkidul, sekaligus akses jalan wisata terputus. Sejak Minggu (11/3), seluruh pengguna jalan yang melintas harus memutar melalui jalan kampung sejauh 1,5 km.

Kota Wates Tak Mau Disalip Temon
WATES-Tak ingin ibu kota kabupaten kalah maju dengan Kecamatan Temon pasca-beroperasinya New Yogyakarta International Airport (NYIA), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo berencana mengembangkan kawasan Perkotaan Wates.

Pantai Selatan Rawan Jadi Jalur Penyelundupan Narkoba
WONOSARI-Sekretaris Dinas Sosial Gunungkidul Wijang Eka Aswarna menyatakan kawasan pesisir selatan sangat rawan menjadi jalur penyelundupan narkoba. Dugaan ini mengacu pada beberapa aspek, termasuk karena pesisir selatan merupakan daerah perbatasan yang langsung terhubung dengan laut lepas sehingga menjadi “gerbang utama” masuknya obat-obatan terlarang.

Warga Belajar Ikuti UNPK Komputer
JOGJA-Sebanyak 3.600 warga belajar seluruh DIY baik jenjang paket B maupun paket C akan mengikuti Ujian Nasional Paket Kesetaraan (UNPK) berbasis komputer. Warga belajar yang berusia lanjut dimungkinkan akan mengalami kendala dalam pelaksanaannya tetapi tetap diwajibkan mengikuti sesuai ketentuan.