Dibidik oleh PSIS dan Persija, Stadion Sultan Agung Bakal Padat Jadwal Penggunaan

14 Maret 2018 08:20 WIB Jumali Bantul Share :

Intensitas tinggi penggunaan Stadion Sultan Agung Bantul dipastikan akan terjadi pada musim ini

Harianjogja.com, BANTUL -- Intensitas tinggi penggunaan Stadion Sultan Agung Bantul dipastikan akan terjadi pada musim ini.

Sebab, setelah dijadikan kandang PSIM Jogja di kompetisi Liga 2 dan PS Tira di Liga 1, stadion yang juga menjadi kandang Persiba Bantul ini juga dibidik oleh dua tim Liga 1, yakni PSIS Semarang dan Persija Jakarta untuk dijadikan homebase.

"Kali terakhir yang telah mengirimkan surat ke tempat kami adalah Persija Jakarta. Selain melayangkan surat, mereka juga berencana menggelar audiensi dengan bupati kami," ujar Kasi Sarana dan Prasarana, Bidang Olahraga, Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya kepada Harianjogja.com, Selasa (13/3/2018) siang.

Menurut Bagus, surat bernomor 160/persija/liga-1/lll-2018 tertanggal 9 Maret 2018 dengan ditandatangani CEO PT Persija, M Raffi Perdana tersebut disebutkan mengenai dasar pindah dari klub Macan Kemayoran. Sebab, sejumlah stadion di sekitar Jakarta sedang direnovasi dan akan digunakan untuk Asian Games 2018.

"Kami sendiri tidak mempermasalahkan. Semua kami serahkan ke Pak Bupati," terang Bagus.

Sementara PSIS yang awalnya berencana berhome base di Stadion Maguwoharjo, Sleman dipastikan tidak akan bisa menggunakan kandang PSS itu untuk menggelar laga kandang. Sebab, stadion yang juga kandang PSS Sleman ini sedang dalam tahap renovasi rumput.

Sementara jika mengacu pada draft jadwal yang telah dikirimkan oleh PT LIB kepada klub peserta Liga 1, penggunaan Stadion Sultan Agung untuk laga kandang baik PSIS, PS Tira dan Persija terlihat sudah disusun secara bergantian.

Pada pekan kedua Liga 1, PS Tira dijadwalkan menjamu Madura United, Sabtu (31/3) pukul 15.30 WIB, disusul Persija Jakarta melawan Arema FC pada hari yang sama dengan kick off 19.00 WIB. Sedangkan PSIS Semarang dijadwalkan menjalani laga melawan Bali United di kandang Minggu (1/4) pukul 19.00 WIB.

Disinggung mengenai adanya jadwal yang sangat padat, Bagus mengaku menyerahkan hal tersebut kepada pihak manajemen masing-masing klub dan PSSI. "Nanti kan PSSI yang mengatur. Yang jelas kami tidak ada masalah dan siap saja," ucap Bagus.