Perbaikan Drainase Butuh Rp25 Miliar

18 Maret 2018 11:20 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Tahap pertama yang dikerjakan tahun ini dengan anggaran sekitar Rp13,5 miliar

Harianjogja.com, JOGJA-Kerusakan Jalan Babaran belum bisa diperbaiki semuanya karena keterbatasan anggran. Sejauh ini anggaran perbaikan diambil dari dana swakelola yang jumlahnya tidak terlalu banyak.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPKP) Kota Jogja Aki Lukman Nurhakim mengatakan, pihaknya sudah merencanankan perbaikan total drainase di sepanjang jalan itu sejauh sekitar 1,4 kilometer dari mulai Jalan Batikan hingga Sungai Gajah Wong dengan kebutuhan anggran sekitar Rp25 miliar.

Tahap pertama yang dikerjakan tahun ini dengan anggaran sekitar Rp13,5 miliar sejauh sekitar 700 meter yang dimulai dari sisi timur atau Jalan Veteran ke barat. Rencana perbaikan tersebut untuk tahun ini tidak sampai pada titik yang ambles.

“Jalan Babaran bagian barat [yang terdapat titik ambles] kemungkinan baru bisa dikerjakan pada 2019 mendatang,” ujar Aki, Sabtu (17/3/2018).

http://m.harianjogja.com/?p=903704">Baca juga : Saluran Drainase Tua, Jalan Babaran Rawan Ambles

Aki menambahkan, perbaikan drainase sepanjang 700 meter di timur Jalan Babaran saat ini sudah dalam proses lelang. Ia berharap pada April mendatang sudah ada pemenangnya sehingga proyek bisa langsung dikerjakan. Draninase di sepanjang jalan tersebut rencananya akan dipasang dengan box culvert seperti yang sudah dipasang di Jalan Kenari.