Advertisement

Libur Panjang Akhir Pekan, Kunjungan ke Mal Tak Meningkat Signifikan

Salsabila Annisa Azmi
Minggu, 18 Maret 2018 - 23:20 WIB
Nina Atmasari
Libur Panjang Akhir Pekan, Kunjungan ke Mal Tak Meningkat Signifikan

Advertisement

Selama libur panjang Nyepi, jumlah kunjungan di beberapa mal di Jogja terpantau landai

Harianjogja.com, JOGJA – Selama libur panjang Nyepi, jumlah kunjungan di beberapa mal di Jogja terpantau landai pada hari Kamis sampai Jumat dan mulai mengalami peningkatan pada hari Sabtu tepatnya saat hari raya Nyepi. Meskipun begitu, dampak dari low season masih dirasakan, kenaikan jumlah pengunjung dirasa tidak terlalu signifikan.

Advertisement

General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta, mengatakan kenaikan jumlah pengunjung di Plaza Ambarrukmo terpantau masih normal saat libur panjang Nyepi. Diperkirakan jumlah pengunjung akan meningkat saat event Weddingku Exhibition dan Jogja Fashion Festival diselenggarakan pada pekan depan.

“Biasanya kalau ada event-event besar, jumlah kunjungan naik sebesar 20%. Itu merupakan cara kami untuk membuat jumlah kunjungan di weekdays seperti jumlah kunjungan saat weekend,” kata Surya kepada Harianjogja.com, Sabtu (17/3/2018).

Public Relations Plaza Ambarrukmo, Wahyu Hidayati, mengatakan selama libur panjang Nyepi hingga Sabtu ini, jumlah kunjungan di Plaza Ambarrukmo meningkat sekitar 15-20%. Namun untuk jumlah peningkatan kunjungan secara keseluruhan selama libur panjang Nyepi, Ayu mengatakan peningkatan baru akan terlihat saat hari Senin. “Setiap hari Senin akan kami data, kami rata-rata peningkatan jumlah kunjungan selama tiga hari ini,” kata Ayu.

Ayu mengatakan beberapa hari yang lalu Plaza Ambarrukmo mengadakan event untuk ibu dan anak yang bernama Wonderfield. Diakuinya event Wonderfield yang diselenggarakan selama beberapa hari mampu meningkatkan jumlah kunjungan sebesar 30%. Event tersebut dirasa sangat efektif untuk menghadapi low season pada beberapa minggu yang lalu.

Sementara itu Public Relation Jogja City Mall, Fandy Sutanto, mengatakan jumlah kunjungan di Jogja City Mall masih dipengaruhi oleh low season yang biasanya jatuh pada Bulan Maret. Sehingga peningkatan kunjungan tidak terlalu signifikan.

“Jumlah kunjungan mulai ada peningkatan sejak Jumat sore, dan jumlah pengunjung tahun lalu di bulan yang sama juga tidak jauh berbeda,” kata Ivan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement