Diduga Korsleting Listrik, Kios Bakpia 99 Terbakar

22 Maret 2018 12:20 WIB Jogja Share :

Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah

Harianjogja.com, JOGJA-Kebakaran melanda sebuah kios Bakpia 99 di Pasar Pathuk, Ngupasan, Gondomanan, Jogja, Kamis (22/3/2018). Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Gondomanan Kompol Riyanto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan, kebakaran terjadi pukul 03.00 WIB. "Kejadiannya pagi, untung tidak merembet ke kios lain," ujarnya, Kamis (22/3/2018).

Riyanto menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. "Tidak ada korban jiwa, tetapi perkiraan kerugian senilai Rp20 juta yakni sebuah freezer," ujarnya.

Terkait dengan penyebab kebakaran, dugaan sementara dari Kepolisian Polsek Gondomanan adalah korsleting listrik dari sebuah freezer yang berada di dalam kios.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional dan Penyelamatan Damkar Kota Jogja Mahargiyo mengatakan, proses pemadaman dilakukan dengan dua unit mobil pemadam kebakaran. Ia menambahkan, pemadaman tersebut memakan waktu 30 menit.

"Kebakaran tergolong sedang, jadi setengah jam pemadaman, api langsung terkendali. Namun, tetap kita semprot karena dikhawatirkan ada titik bakar tertentu yang bisa muncul lagi," katanya.