HARIAN JOGJA HARI INI : Omongan Novanto Pengaruhi Koalisi Pilpres

24 Maret 2018 11:20 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.450, Sabtu Pon (24/3/2018)

Harianjogja.com, JAKARTA-Keterangan Setya Novanto, terdakwa korupsi e-KTP, dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, berpotensi mengganggu kans koalisi PDIP dan Partai Demokrat di Pilpres 2019.

Njaga Tradhisi lan Lestarine Lingkungan
Warga ing Dhusun Dlingo 1, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, ngadani tradhisi rasulan utawa merti dhusun, Jemuah Kliwon (16/3) kepungkur. Kanggone warga, tradhisi kang diadani ora mung kanggo njaga tradhisi, ananging uga kanggo nglestarekake lestarine lingkungan. Bab iki diwujudake kanthi tradhisi nandur dhadhap serep ing sendhang kang mapan ing Dhusun Dlingo, yaiku Sendhang Dhadhap.

Panggung Awan Setho
JAKARTA-Bhayangkara FC dan Persija Jakarta harus puas berbagi poin di laga perdana Liga 1. Penampilan kiper Awan Setho Raharjo mendapat pujian.

Dulu Menolak, Kini Bahagia
KULONPROGO-Eks warga penolak New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang dulu tergabung dalam Wahana Tri Tunggal (WTT) mengaku bahagia, atas diskresi yang akhirnya bisa dicairkan.

Raperda Jangan Batasi Pengembangan Teknologi
DANUREJAN-DPRD DIY saat ini tengah menyusun Peraturan Daerah (Perda) tentang Energi Terbarukan.

Sleman Tak Butuh Tambahan Embung
SLEMAN-Pemkab Sleman memastikan tak butuh tambahan embung. Keberadaan 25 embung saat ini dinilai masih mencukupi kebutuhan air di wilayah Bumi Sembada.

Data Pelayanan Publik Dipermudah
BANTUL-Kerja sama pemanfaatan data kependudukan mulai dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bantul bersama dengan puskesmas di lingkungan Pemkab Bantul. Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan publik kepada masyarakat terkait dengan kesehatan.

Pencarian Korban MJAA Dihentikan
TEMON-Genap enam hari, pencarian satu korban yang terseret ombak di Pantai Mangrove Jembatan Api-Api (MJAA), Desa Jangkaran, Kecamatan Temon dihentikan oleh Tim SAR. Meski begitu tim pencari tetap menyisir sekitar Pantai Trisik, Glagah, dan Pantai MJAA.

TBC Masih Disepelekan
WONOSARI-Penyakit tuberculosis (TBC) menjadi salah satu penyakit yang menjadi perhatian Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul. Pasalnya hingga saat ini warga masih menyepelekan deteksi dini maupun pengobatan penyakit itu secara tuntas.

Dokter Harus Kompeten & Manusiawi
JAKARTA-Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Ali Ghufron Mukti mengatakan saat ini pendidikan dokter tidak hanya cukup dengan lulus uji kompetensi tetapi juga luwes berinteraksi dengan pasien.

Stok Bahan Pokok Dijamin Aman
BANDUNG-Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menjamin stok untuk kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang Ramadan 2018 yang diprediksi akan dilaksanakan pada 17 Mei, dipastikan aman.

Perencanaan Detail Kunci Kesuksesan Bisnis Tas Kulit
Menjalankan bisnis UMKM tak bisa sekadar beromzet besar. Dibutuhkan rencana yang realistis agar bisnis tersebut bisa bertahan dalam waktu yang lama. Inilah prinsip Aesta Fajar dalam menjalankan bisnis tas kulitnya yang bernama Alra.