SMI Dukung Pameran Buku Terbesar di Asia Tenggara

Perajin mematah wajang di Kotagede, jogja, Kamis (30/3/2018). (Desi/JIBI - Harian Jogja)
30 Maret 2018 23:10 WIB Holy Kartika Nurwigati Bantul Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--PT Sinar Mas Indonesia (SMI) turut mendukung The Big Bad Wolf (BBW), sebuah acara cuci gudang berbagai buku terlaris hingga buku-buku langka yang digelar di ICE BSD City Jakarta. Perusahaan Charoen Pokphand dengan produk Fiesta White Tea dan Frozen ini mendukung kegiatan yang diselenggarakan dari 29 Maret-19 April 2018.

 Public Relations dan Marketing Event Manager SMI, Santo Kadarusman mengatakan upaya SMI mendukung kegiatan ini agar masyarakat bisa memperoleh buku-buku berkualitas denga harga yang terjangkau. “Big Bad Wolf 2018 merupakan kegiatan yang sangat positif untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia, sehingga bisa memperluas wawasan,” ujar Santo dalam rilisnya, Jumat (30/3).

The Big Bad Wolf Book Sale pertama kali diadakan pada 2009, di Kuala Lumpur, Malaysia. Berawal dari sebuah event obral cuci gudang, dari berbagai jenis buku yang paling laris sampai dengan buku anak-anak hingga buku yang langka. Pameran ini menjadi salah satu kegiatan dengan diskon buku terbesar, yakni dari 60% sampai 80%.

 Pameran dan penjualan buku terbesar di Asia Tenggara tahun ini, akan menyediakan 5,5 juta buku. Dari semua buku itu, sebagian besar merupakan buku-buku impor dengan terjemahan berbagai bahasa.

 Santo berharap dengan kerjasama antara SMI dan BBW, bisa berkelanjutan  di kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia, tentunya dengan dukungan dari pemerintah, kementrian dan pemda setempat. “Sehingga kami bisa turut mencerdaskan dan menyegarkan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.