Hotel Dafam Kampanyekan Pelestarian Bumi

Karyawan Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta dan Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta saat memeringati Earth Hour beberapa waktu lalu. (Dok. Ist)
31 Maret 2018 20:50 WIB Holy Kartika Nurwigati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta dan Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta memeringati Earth Hour dengan kampanye Connect2Earth. Seluruh karyawan juga diajak peduli lingkungan dengan program Gowes dan Bersih-Bersih.

General Manager Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta, Aris Dwi Atmoko mengatakan dari tahun ke tahun hotel ini tidak pernah melewatkan program Earth Hour. Terdapat serangkaian kegiatan yang dilakukan kedua hotel ini untuk mengampanyekan Earth Hour Connect2Earth.

Di antaranya dimulai lewat kampanye di media sosial, di mana semua karyawan berlomba-lomba mem-posting apapun berkaitan dengan upaya kesadaran akan pola hidup hemat energi, ramah lingkungan serta kepedulian akan bumi.
 
“Kami senantiasa mengajak serta terlibat secara aktif dalam program Earth Hour ini, dengan melakukan berbagai kegiatan  sebagai wujud kepedulian kami terhadap alam, lingkungan dan bumi,” ujar Aris dalam rilisnya, Jumat (30/3/2018).

Selain program tersebut, turut digelar pula kegiatan Gowes dan bersih-bersih. Para karyawan bersepeda bersama dengan rute Hotel Dafam Fortuna Malioboro menuju area titik nol kilometer Jogja. Kawasan ini, kata Aris, merupakan area favorit bagi para wisatawan.

Di area tersebut seluruh karyawan juga melakukan aktivitas bersih-bersih. Antara lain dengan memungut sampah, melepas stiker yang mengganggu pemandangan hingga menyapu dan memasukkan seluruh sampah yang tersebar ke tempat sampah.

“Malam harinya, kedua unit hotel ini bersama-sama secara serempak melakukan switch off, yakni mematikan  lampu dan peralatan listrik selama satu jam di area hotel,” imbuh dia. (*)