Dua Wisatawan Asal Jateng Nyaris Hanyut di Pantai Baron

Kondisi salah satu korban laka laut, Jumat (6/4/2018). - Istimewa/Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul
06 April 2018 15:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dua wisatawan asal Jawa Tengah terseret ombak di Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari, hingga tidak sadarkan diri, Jumat (6/4/2018) pagi.

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan, kejadian terjadi pukul 09.15 WIB. "Korbannya yakni Slamet Riyadi, 18, asal Pilang Masaran, Sragen, Jawa Tengah dan Kardi , 20, warga Sukorejo, Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo," ujar dia, Jumat.

Dia mengatakan, awalnya Slamet hendak menyeberangi aliran sungai di Pantai Baron menuju pasiran di tengah. Namun, karena arus air cukup deras, Slamet yang tidak bisa berenang itu justru terseret dan tenggelam.

Mengetahui temannya tenggelam, Kardi berniat menolong korban, tetapi ia justru ikut terseret arus hingga akhirnya keduanya terseret cukup jauh. Mengetahui kejadian itu dengan sigap tim Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul segera memberikan pertolongan.

"Alhamdulillah, keduanya bisa kami selamatkan meski dalam kondisi pingsan," kata Suris.

Keduanya langsung dibawa ke Pos Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul untuk mendapatkan penanganan. "Akhirnya selang beberapa saat keduanya kembali sadar. Ya untuk pengunjung pantai selalu berhati-hati saat berenang di pantai, karena ombak yang besar bisa datang kapan saja," jelas dia.