Advertisement

Dua Wisatawan Asal Jateng Nyaris Hanyut di Pantai Baron

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 06 April 2018 - 15:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Dua Wisatawan Asal Jateng  Nyaris Hanyut di Pantai Baron Kondisi salah satu korban laka laut, Jumat (6/4/2018). - Istimewa/Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dua wisatawan asal Jawa Tengah terseret ombak di Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari, hingga tidak sadarkan diri, Jumat (6/4/2018) pagi.

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan, kejadian terjadi pukul 09.15 WIB. "Korbannya yakni Slamet Riyadi, 18, asal Pilang Masaran, Sragen, Jawa Tengah dan Kardi , 20, warga Sukorejo, Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo," ujar dia, Jumat.

Advertisement

Dia mengatakan, awalnya Slamet hendak menyeberangi aliran sungai di Pantai Baron menuju pasiran di tengah. Namun, karena arus air cukup deras, Slamet yang tidak bisa berenang itu justru terseret dan tenggelam.

Mengetahui temannya tenggelam, Kardi berniat menolong korban, tetapi ia justru ikut terseret arus hingga akhirnya keduanya terseret cukup jauh. Mengetahui kejadian itu dengan sigap tim Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul segera memberikan pertolongan.

"Alhamdulillah, keduanya bisa kami selamatkan meski dalam kondisi pingsan," kata Suris.

Keduanya langsung dibawa ke Pos Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul untuk mendapatkan penanganan. "Akhirnya selang beberapa saat keduanya kembali sadar. Ya untuk pengunjung pantai selalu berhati-hati saat berenang di pantai, karena ombak yang besar bisa datang kapan saja," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement