Advertisement

Dijenguk Keluarga, Dik Xena Xenita Minta Dibawakan Alat Salat dan Didoakan

Uli Febriarni
Selasa, 17 April 2018 - 14:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Dijenguk Keluarga, Dik Xena Xenita Minta Dibawakan Alat Salat dan Didoakan Suasana ruang tahanan di Mapolres Kulonprogo, Selasa (17/4 - 2018). Sejumlah rekan, dan kerabat termasuk orang tua Xena Xenita mulai mengunjungi pedangdut tersebut untuk memberikan dukungan. Harian Jogja/Uli febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Penyanyi dangdut muda yang sedang naik daun asal Kota Jogja, Xena Xenita, 19, mulai dijenguk orang tua dan kerabatnya di ruang tahanan Mapolres Kulonprogo, Selasa (17/4/2018).

Pedangdut yang terkenal dengan jargon Ximplah Ximplah itu dicokok polisi di simpang Karangnongko, Wates, pada 10 April lalu karena memiliki dan diduga mengedarkan pil Hima.

Advertisement

Ibunda dara bernama asli Xena Al-Kautsar tersebut, Nanik Kurniati, mengatakan saat berada di tahanan, putri bungsunya tak minta dibawakan macam-macam, kecuali perangkat alat salat. Terlihat nampak pula selembar sajadah berada dalam tas plastik putih yang dibawa oleh Nanik.

"Minta dibawakan rukuh [mukena] saja," kata Nanik saat dijumpai di depan ruang tahanan Mapolres Kulonprogo, Selasa.

Nanik mengaku terkejut mengetahui putrinya ditangkap polisi. Ia bahkan baru tahu dari rekan Xena, kalau anak gadisnya itu dibawa polisi setelah hari kedua. Karena si bungsu dari delapan bersaudara itu, Xena yang meminta kepada teman-temannya supaya jangan memberitahukan kepada orang tuanya.

Dalam balutan blus hijau, perempuan berambut pendek ini menegaskan, siapapun Xena, dia tetaplah anaknya.

Ia bertanggung jawab membawa Xena ke jalan yang lebih baik lagi. "Menurut saya dia [Xena] hanya sebagai korban. Saya yakin dia belum kecanduan," katanya.

Nanik tidak mengetahui asal-muasal pil Hima bisa ada di tangan putrinya. Terlebih lagi tak terlihat ada perubahan sikap pada Xena.

Salah seorang rekan Xena Xenita, Yusril Isa mengungkapkan dukungan agar penyanyi yang tercatat sebagai warga Mantrijeron Kota Jogja itu tetap semangat dan tidak lupa berdoa. "Teman-teman selalu ada buat dia," ujarnya.

Xena Xenita sendiri saat dilihat dari depan ruang jenguk, terlihat ceria dan penuh senyum menyambut kedatangan para penjenguknya.

"Dongakke ya, dongakke [Doakan ya, doakan]," tutur Xena ketika teman-temannya berbalik pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement