Advertisement

Di Depan 25 Walikota Se-Indonesia, Sultan Minta Kota Jangan Tinggalkan Kebudayaan

Abdul Hamied Razak
Kamis, 19 April 2018 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
Di Depan 25 Walikota Se-Indonesia, Sultan Minta Kota Jangan Tinggalkan Kebudayaan   Anggota Apeksi Komwil III berfoto bersama saat pembukaan Rakerkomwil III Apeksi di Hotel Melia Purosani, Jogja, Kamis (19/4/2018) - Harian Jogja/Abdul Hamied Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Rapat Kerja Komisariat Wilayah III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) resmi dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Kamis (19/4/2018) di Ballroom Hotel Melia Purosani.

Dalam sambutannya, Sultan mengatakan kemajuan sebuah kota merupakan sebuah pilihan dari perkembangan zaman. Namun dia berharap agar proses pembangunan yang dilakukan di wilayah perkotaan tidak meninggalkan faktor kebudayaan dan sejarah.

Advertisement

"Akar budaya dan sejarah tidak boleh dilupakan," katanya sebelum membuka resmi Rakomwil Apeksi III di Hotel Melia Purosani, Kamis (19/4/2018).

Dia mengatakan, kesejahteraan masyarakat tidak hanya bisa diukur dari aspek pembangunan fisik saja. Yang paling penting, katanya, aspek sosial, budaya dan kemasyarakatan juga harus terus dibangun.

"Jalanan penuh sesak dengan berbagai kendaraan, tetapi yang terimbas dan merasakan dampaknya adalah pejalan kaki. Pemerintah juga harus melakukan perbaikan-perbaikan agar kemajuan yang dilakukan tidak hanya dirasakan oleh segelintir orang tapi oleh seluruh masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement