Advertisement

Meriahnya Peringatan Hari Buku di SD Mutiara Persada, Ada Kontes Siswa Membaca Buku untuk Orang Tua

Nina Atmasari
Selasa, 24 April 2018 - 07:17 WIB
Nina Atmasari
Meriahnya Peringatan Hari Buku di SD Mutiara Persada, Ada Kontes Siswa Membaca Buku untuk Orang Tua Perayaan Hari Buku di SD Mutiara Persada. - Ist/SD Mutiara Persada

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- SD Mutiara Persada mengadakan peringatan Hari Buku Sedunia melalui berbagai acara.

Kepala SD Mutiara Persada, Cilik mengungkapkan sekolahnya akan berpartisipasi dalam perayaan tersebut. Adapun perayaan Hari Buku Sedunia di SD Mutiara Persada akan diadakan pada tanggal 21 April dengan mengadakan berbagai kegiatan di sekolah yang berada di Sumberan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul tersebut.

Advertisement

Tanggal tersebut dipilih karena, 23 April 2018 tidak memungkinkan melaksanakan kegiatan, karena bertepatan dengan Ujian Nasional SMP Mutiara Persada. "Tanggal 21 April 2018 juga bertepatan dengan Hari Kartini, sehingga kami dapat mengadakan peringatan berbarengan dengan acara ini," katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (23/4/2018).

Acara ini akan diikuti oleh seluruh guru, karyawan, siswa, dan orangtua SD Mutiara Persada. Perayaan tersebut dapat menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan SD Mutiara Persada di masyarakat luas. Selain itu juga dapat melatih anak-anak untuk gemar membaca buku.

Adapun rincian kegiatan yang digelar yakni read to parent, siswa membaca buku untuk orang tua, siswa memilih salah satu buku kesukaan mereka untuk diceritakan pada orang tua.

English Story Telling Competition yakni bercerita dengan bahasa Inggris, book bazar atau pameran buku dari penerbit buku ternama baik lokal maupun nasional dengan diskon harga khusus.

Book donation yakni donasi buku dari siswa dan orang tua murid yang nantinya akan dipakai untuk reading corner di setiap kelas. Wall Décor Competition yakni setiap kelas menghias dinding kelas dengan mengambil satu judul buku untuk dijadikan tema menghias dinding. Kegiatan ini merupakan kompetisi dari setiap kelas.

Terakhir, costume parade yakni parade kostum sesuai dengan karakter favorit pada buku anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement