Advertisement

2 Penambang Pasir Tertimbun di Kali Boyong, 1 Tewas

Fahmi Ahmad Burhan
Sabtu, 12 Mei 2018 - 22:43 WIB
Bhekti Suryani
2 Penambang Pasir Tertimbun di Kali Boyong, 1 Tewas Ilustrasi mayat. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Dua penambang pasir di Kali Boyong, Dusun Balong Bulus, Desa Candibinangun, Pakem tertimbun material tambang setelah tebing setinggi dua meter runtuh pada Sabtu (12/5/2018). Salah satu dari penambang tewas seketika.

Kapolsek Pakem Kompol Haryanta membenarkan pada pukul 11.30 WIB di Dusun Balong Bulus, Desa Candibinangun, Pakem ada dua penambang tertimbun tebing pasir. "Saat keduanya menambang pasir, tebing tiba-tiba runtuh, salah satunya bisa menghindar, satunya meninggal," katanya kepada HarianJogja.com, Sabtu.

Advertisement

Menurut Haryanta tambang tersebut dioperasikan secara manual oleh kedua penambang. Adapun korban meninggal yaitu Marjuki, 35, sedangkan korban selamat yang menderita patah tulang yaitu Seniman, 40. Keduanya merupakan warga Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan kepala desa di wilayah yang terdapat aktivitas penambangan harus lebih serius manangani keselamatan pekerja. "Jangan sampai sudah terjadi berkali-kali kecelakaan dan menimbulkan korban," ucap Sri Purnomo.

Menurut Sri Purnomo masih banyak penambang beroperasi di sekitar Gunung Merapi yang tidak mempunyai izin. "Para penambang tersebut juga melalukan aktivitas tambang secara diam-diam," kata dia.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement