Advertisement

Sultan Singgung Mahasiswi Jago Karate yang Kejar Penjambret

Irwan A Syambudi
Rabu, 06 Juni 2018 - 21:50 WIB
Bhekti Suryani
Sultan Singgung Mahasiswi Jago Karate yang Kejar Penjambret Gubernur DIY, Sultan HB X meninjau kesiapan pasukan saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Progo 2018, di Polda DIY, Rabu (6/6/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Jelang Hari Raya Idulfitri sejumlah perisapan dilakukan pemerintah untuk memastikan perayaan lancar. Persoalan kemacetan dan kriminalitas menjadi hal yang perlu diwaspadai.

Gubernur DIY, Sultan HB X seusai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Progo 2018, di Polda DIY, Rabu (6/6/2018) mengatakan ada beberapa hal yang perlu diwaspadai jelang Lebaran.

Advertisement

Di antaranya adalah kemacetan yang terjadi akibat arus mudik dan juga wisatawan, serta aksi kriminalitas yang masih kerap terjadi. Selain aksi kriminalitas, pihak kepolisian juga diminta agar tetap mewaspadai adanya aksi terorisme.

“Saya kira kalau kriminalitas itu perlu tetap diwaspadai karena itu masih akan terjadi, hanya bagaimana warga masyarakat, harapan saya tidak lengah ya. Karena bawa motor juga bisa dipakai kunci palsu, jadi yang penting mereka hati-hati. Jangan seperti di Sleman kemarin, ada wanita yang dijambret lalu dia kejar karena jago karate,” ujarnya, Rabu (6/6/2018).

Di sisi lain terkait meningkatnya aktivitas Gunung Merapi akhir-akhir ini menurut Sultan masih dalam batas aman. Namun demikian hal itu masih perlu diwaspadai. “Saya kira Merapi aman kok, lava tidak naik, hanya gas saja yang keluar, kalau gas itu kan hanya abu, kalau lava tidak naik sebetulnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan lebih jauh. Sampai sekarang tidak ada [jalur alternatif] di sekitar Merapi yang ditutup,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement