Advertisement

IZI Berbagi Paket Ramadan untuk Warga Tak Mampu di Gunungkidul

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 14 Juni 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
IZI Berbagi Paket Ramadan untuk Warga Tak Mampu di Gunungkidul Kepala Bidang Pendayagunaan IZI DIY, Taufik Nur Hidayat, menyerahkan paket ramadan ke warga di Masjid Al Fattah Pakwungu, Sumberwungu, Tepus, Rabu (13/6/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Lembaga Amil Zakat Nasional, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) DIY memberikan program bagi paket Ramadan, untuk warga kurang mampu di Masjid Al Fattah Pakwungu, Sumberwungu, Tepus, Rabu (13/6/2018).

Kepala Bidang Pendayagunaan IZI DIY, Taufik Nur Hidayat mengatakan dengan program bagi paket Ramadan ini mengedukasi masyarakat pentingnya berbagai terutama untuk masyarakat kurang mampu.

Advertisement

“Harapan dengan kegiatan ini dapat mengedukasi ke masyarakat pentingnya infaq, shodaqoh, zakat, menumbuhkan nilai sosial kaitannya dengan keagamaan, lalu menumbuhkan ekonomi masyarakat kurang mampu,” kata Taufik, Rabu (13/6/2018).

Taufik mengatakan IZI bergerak untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. Berbagai kegiatanpun dilakukan. Mulai dari rumah singgah untuk pasien, untuk mempermudah mefasilitasi pengobatan pasien tersebut.

“Rumah singgah pasien tujuannya dibentuk itu memfasilitasi hak fakir miskin yang aksesnya sulit, dengan pengobatan berkelanjutan, dengan dukungan rumah singgah gratis, antar jemput ambulan dan makan, harapannya kesehatan masyarakat semakin terjamin," ucapnya.

Selain itu IZI juga mendukung pendidikan dengan beasiswa, dan saat memasuki Ramadan juga mendukung kampung Ramadan, yang tahun ini diselenggarakan di Imogiri, Bantul dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Salah satu warga yang menerima paket Ramadan dalam kegiatan sore tersebut, Siti mengakui bahagia menerima bantuan tersebut. "Senang dapat bantuan ini, dapat membantu juga jelang perayaan hari raya Idul Fitri ini," katanya.

Ia berharap berbagai kegiatan bantuan akan lebih sering lagi dilakukan IZI sehingga membantu meringankan masyarakat. "Sebelumnya juga pernah dari IZI bantuan modal, membantu perekonomian,"ucapnya.

Senada dengan Siti, warga lain Surani, mengatakan baru sekali ini menerima. "Baru sekali ya senang dapat bantuan ini kedepan semoga lanjut,"ucapnya.

Wakil ketua Takmir Masjid Al Fattah, Suyanto mengharapkan kerjasama dengan IZI sendiri dapat berlangsung terus. "Semoga kerjasama ini dapat berjalan terus, sehingga dapat membantu jamaah kami," ucapnya.

Dalam kegiatan sore itu, dilakukan pembagian paket Ramadan sekitar 50 yang terdiri dari kebutuhan pokok, kue dan peralatan ibadah. Selain itu juga kajian sore jelang berbuka puasa.serunya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement