Tingkatkan Pelayanan, Tiga Kapolsek di Sleman Diganti

Polri - JIBI
18 Juli 2018 21:15 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Tiga kepala kepolisian sektor (kapolsek) di Kabupaten Sleman yakni Kapolsek Tempel, Kapolsek Kalasan, dan Kapolsek Gamping dimutasi. Para pengganti diminta agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Kapolres Sleman, AKBP Firman Lukmanul Hakim, berterima kasih kepada tiga kapolsek yang dimutasi. Pasalnya mereka dinilai telah menorehkan prestasi tersendiri saat bertugas di Sleman. "Saya selaku pimpinan di Polres Sleman menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus," kata Firman saat serah terima jabatan, Senin (16/7/2018).

Serah terima jabatan diikuti oleh tiga pejabat baru dan tiga pejabat lama. Mereka adalah Kapolsek Tempel Kompol Khundori yang dipindah menjadi Kapolsek Gedong Tengen, Kota Jogja. Dia digantikan oleh Kompol Solichul Anshori yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gondokusuman, Kota Jogja. Kemudian Kapolsek Kalasan, Kompol Teguh Mulyono, mendapat tugas baru sebagai Kabagops Polres Sleman. Jabatan Kapolsek Kalasan diisi Kompol Partono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gedong Tengen. Sedangkan Kapolsek Gamping, Kompol Herwinedi, dipindah ke Dit Intel Polda DIY digantikan oleh Kompol Hendri Murti yang sebelumnya bertugas di Dit Sabhara Polda DIY.

Firman berpesan kepada para pejabat yang baru agar dapat segera beradapasi. "Walaupun sebagian tidak asing lagi berdinas di Polres Sleman, segeralah beradaptasi dengan wilayah maupun irama kerja yang ada," katanya.

Dengan bekal pengalamanan dalam menjalankan tugas sebelumnya, tentunya pejabat baru bukan hanya dapat menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Namun diharapkan juga mampu menjadi inspirator, baik di lingkugan setempat maupun anggota Polres Sleman.

Humas Polres Sleman, AKP Haryanto, menambahkan pejabat yang diganti mendapatkan tugas baru di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda DIY. "Kabagops Polres Sleman yang digantikan oleh Kompol Teguh Mulyono yakni Kompol Singgih Suhartoyo mendapat tugas baru di SPN Polda DIY," kata Haryanto.