Advertisement

Bagaimana Nasib Bandara Adi Sutjipto Jogja Setelah NYIA Beroperasi?

Uli Febriarni
Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:50 WIB
Bhekti Suryani
Bagaimana Nasib Bandara Adi Sutjipto Jogja Setelah NYIA Beroperasi? Petugas gabungan mengawal proses pembersihan lahan lokasi pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) Kulonprogo, Kamis (28/6 - 2018). (Antara / Andreas Fitri Atmoko)

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Angkasa Pura I menyatakan, setelah New Yogyakarta International Airport (NYIA) beroperasi, bandar udara (bandara) Adisutjipto (ADS) akan tetap beroperasi, namun dengan jumlah penerbangan yang akan mengalami pengurangan.

General Manager AP I Bandara ADS, Kolonel Pnb. Agus Pandu Purnama menjelaskan, pada saat ini, penerbangan maskapai di ADS mencapai 180 penerbangan per hari. Diperkirakan, jumlah tersebut akan mengalami pengurangan, saat NYIA sudah beroperasi di Kulonprogo.

Advertisement

"Penerbangan yang dilakukan di masing-masing bandara tersebut, akan menyesuaikan kapasitas [bandara yang bersangkutan]," kata dia, Jumat (20/7/2018).

Pada saat ini, belum ada nota kesepahaman secara resmi perihal maskapai yang akan mendaratkan pesawatnya di NYIA, khususnya untuk penerbangan langsung (direct) rute internasional.

Namun, sedikitnya ada tiga maskapai asal Timur Tengah dan satu maskapai asal Australia yang mulai menyatakan minatnya untuk membuka penerbangan langsung dengan tujuan Jogja via NYIA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement