Advertisement

Polda DIY Selidiki Dugaan Penggelapan Uang Ratusan Juta di YIS

Irwan A Syambudi
Rabu, 01 Agustus 2018 - 20:37 WIB
Nina Atmasari
Polda DIY Selidiki Dugaan Penggelapan Uang Ratusan Juta di YIS Suasana di depan Yogyakarta International School (YIS), Sinduadi, Mlati, (31/7/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Polda DIY melakukan penyelidikan adanya dugaan penggelapan uang sekolah di Yogyakarta Independent School (YIS) yang terletak di Desa Sinduadi, Mlati. Sejumlah saksi telah dipanggil untuk dimintai keterangan atas kasus tersebut.

Direktur Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo mengatakan, penyelidikan adanya dugaan pengelapan di YIS sudah dilakukan sejak Januari lalu setelah adanya laporan dari salah satu orang tua murid.

Advertisement

"Ada laporan dari masyarakat dugaan tentang penggelapan dan saat ini masih kami sidik," kata dia, Rabu (1/8/2018).

Namun demikian Hadi tidak mau mengungkapkan hasil perkembangan penyelidikan yang telah dilakukan selama beberapa bulan terakhir. Ia juga belum dapat menyebutkan berapa banyak uang yang diduga digelapkan.

"[Jumlahnya] masih dihitung oleh auditor, saya belum bisa menyampaikan. Enggak sampai [miliaran], tapi belum tahu tepatnya," jelas Hadi saat ditemui di Mapolda DIY.

Lanjutnya lagi untuk saat ini pihaknya masih akan menunggu hasil audit untuk menentukan langkah selanjutnya. Pihaknya juga belum mau berkomentar terkait dengan kemungkinan penetapan tersangka, dalam hal ini adalah kepala YIS sebagai pihak yang terlapor.

"Kami bekerja berdasarkan alat bukti yang ada. Setelah menerima laporan kami lakukan penyelidikan, setelah disidik kami lakukan gelar untuk menentukan peran, dan hasil auditnya apa," jelasnya.

Sebelumnya, Orang tua siswa Yogyakarta Independent School (YIS) melaporkan dugaan penggelapan uang sekolah ke Polda DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement