Advertisement

RS Panti Rapih Ajak Lansia Berbahagia dengan Senam Pagi

Sunartono
Senin, 27 Agustus 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
 RS Panti Rapih Ajak Lansia Berbahagia dengan Senam Pagi Para Lansia mengikuti senam di RS Panti Rapih, Minggu (26/8/2018). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - RS Panti Rapih Yogyakarta menggelar Senam Lansia di lapangan parkir sisi selatan rumah sakit tersebut, Minggu (26/8/2018) pagi. Ratusan lansia yang hadir dalam kegiatan itu diberikan berbagai materi tentang komunitas lansia Golden Care di RS Panti Rapih.

Direktur Pelayanan Keperawatan RS Panti Rapih Yogyakarta Yosefine Kusuma Hastuti menjelaskan, senam lansia itu merupakan layanan kepada masyarakat dengan harapan dapat membantu lansia yang butuh pendampingan kesehatan. Mengingat lansia termasuk golongan berkesesakan yang seringkali tidak terlalu memikirkan kebutuhan akan kesehatannya.

Advertisement

"Kami ingin membuat lansia ini menjadi bahagia, gembira dan bugar. Kami menciptakan beberapa program seperti senam, healing garden, ada layanan lansia golden care juga," terangnya di sela-sela pelaksanaan senam, Minggu (26/8/2018) pagi.

Ketua Tim Geriatri RS Panti Rapih Yogyakarta Tyasmono menambahkan kegiatan senam itu diikuti 100 lansia. Pihaknya akan menggelar senam itu secara berkelanjutan dan terbuka untuk masyarakat umum terutama lansia.

Ia mengatakan senam sangat bermanfaat bagi lansia, selain untuk kebugaran sekaligus kesehatan. Selain itu dengan senam, lansia mendapatkan kegembiraan dan kebersamaan dalam suatu komunitas. Pihaknya berharap kegiatan itu bisa menjadi motivasi bagi para lansia untuk tetap sehat.

"Ini sebenarnya suatu launching dari tim geriatri RS Panti Rapih yang baru saja dibentuk dan semoga berhasil ke depannya akan terus dilakukan dan terbuka untuk umum siapa saja boleh ikut," katanya.

Lansia Golden Care merupakan layanan komprehensif yang dilengkapi dengan ruang perawatan khusus lansia, komunitas lansia. Dengan ada kegiatan para lansia seperti meditasi, edukasi kesehatan serta berbagai kegiatan produktif dan inovatif lainnya. Para lansia seusai mengikuti senam kemudian diajak berkeliling ke sejumlah ruangan Golden Care tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepolisian Sydney Selidiki Motif Penikaman di Gereja

News
| Selasa, 16 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement