Advertisement

Peragaan Busana Kembang Setaman Royal Ambarrukmo Borong 9 Desainer

Rheisnayu Cyntara
Selasa, 28 Agustus 2018 - 09:00 WIB
Bhekti Suryani
Peragaan Busana Kembang Setaman Royal Ambarrukmo Borong 9 Desainer Model memperagakan baju rancangan Caroline Rika WInata pada selebrasi musim panas dalam warna bunga dan kupu kupu kembang setaman vol.III di kolam renang Royal Ambarrukmo, Sleman, Jumat (24/8/2018). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Setelah sukses membawakan dua seri Kembang Setaman pada 2017 lalu, Royal Ambarrukmo Yogyakarta kembali menggelar peragaan busana yang terkonsep matang, apik dan unggul untuk ketiga kalinya. Bertajuk Puspa Rama Rama, peragaan busana ini diadakan di area kolam renang Royal Ambarrukmo Yogyakarta pada Jumat (24/8/2018).

Marketing & Communications Manager Royal Ambarrukmo, Khoirul Anwar mengatakan pada gelaran fesyen Kembang Setaman seri pertama pada Mei 2017, pihaknya menghadirkan inspirasi taman bunga musim panas dan burung-burung tropis dengan seting di taman air mancur halaman depan. Sedangkan pada November 2017 lalu, seri kedua dari Kembang Setaman bertajuk Renjana memukau penikmat fesyen dengan menyulap lokasi Paretan Kedhaton Ambarrukmo menjadi suasana sendunya musim gugur.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Awang yang juga merupakan Creative Director Kembang Setaman vol. III ini mengungkapkan pada gelaran kali ini, Royal Ambarrukmo Yogyakarta menggandeng sembilan perancang busana lokal pilihan yang berbakat. Mereka adalah Caroline Rika Winata, Darie Gunawan, Djoko Margono, Endarwati, Laurentia Dinda, Lidwina Wurie, Nick Djatnika, Rony Billiardo dan Theo Ridzky. Mereka dengan lugas menuangkan inspirasi indahnya musim panas serta corak warna segar bunga-bunga musim panas dan kupu-kupu pada rancangan baju yang diperagakan oleh 24 model.

Awang menyebut karya kesembilan desainer ini didominasi oleh bahan ringan dengan warna cerah, motif floral dan kupu-kupu, potongan dengan tekhnik modern dan klasik modifikasi, padu padan aksesoris yang antik dan juga pewarna alam serta batik kontemporer. Kesemuanya menyatu apik dengan atmosfir musim panas yang dihadirkan Royal Ambarrukmo Yogyakarta di The Royal Swimming Pool. Apalagi didukung oleh karya kreasi bunga tangan artistik dari Karen Florist dan dekorasi karya Excelsior Decoration dengan tema bunga-bunga tropis dan kupu-kupu nan cantik yang menghiasi area kolam.

"Energiknya tata gerak dan tata musik dari Lima Luthfi Majid dan Annas menjadi pelengkap manis dari gelaran Puspa Rama Rama ini. Lokasi kolam renang dengan ukuran standar semi-Olympic Royal Ambarrukmo Yogyakarta juga terasa pas dengan atmosfer pergelaran fesyen ini," kata Awang.

Awang menambahkan acara ini terselenggara berkat dukungan sponsor dari Plaza Ambarrukmo, Fuji Film Indonesia dan Punika Deli. Juga dukungan tata rias dari Absolute New York serta tata rambut dari Virdausi. Ada pula dukungan berupa kontes photo hunting yang digawangi oleh Gudang Digital Jogja yang menurutnya selalu dinanti-nati para fotografer pencinta potret gaya hidup dan fesyen Jogja bahkan Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Misterius! 3 Lumpang Batu Dipercaya Warga Simpan Harta Karun Emas

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 17:30 WIB

Advertisement

alt

Wah...Kini Ada Wisata Pasar Kuliner Minggu Pagi di Pakuningratan Jogja

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement